5 Makanan Penjaga Kesehatan Miss V

Published by : Marti Posted on : Senin, 2 Juni 2014

5 Makanan Penjaga Kesehatan Miss V

Sebagai cewek yang aktif, menjaga kebersihan dan kesehatan vagina menjadi hal yang penting untuk kita perhatikan. Selain menjaga kelembaban dan kebersihan Miss V, kita juga perlu memerhatikan makanan yang kita konsumsi, baik atau enggak buat Miss V kita. Berikut ini ada 5 jenis makanan yang bisa menjaga kesehatan Miss V kita.

 

Yogurt

Sudah jadi rahasia umum kalau yogurt adalah salah satu makanan yang baik untuk tubuh kita. Ternyata yogurt pun menjadi salah satu makanan yang bisa menjaga kesehatan Miss V kita, girls. Hal ini dikarenakan banyaknya kandungan bakteri baik yang ada di dalam yogurt. Kita bisa mengonsumsinya sekali setiap hari supaya efeknya bisa langsung terasa.

 

Kimchi

Percaya atau enggak, makanan asal Korea ini ternyata punya manfaat yang baik untuk kesehatan Miss V kita. Makanan hasil fermentasi ini memiliki sifat yang hampir sama yaitu memiliki banyak bakteri baik yang berguna untuk menjaga kesehatan Miss V. Hanya saja, kandungan dalam kimchi 4 kali lebih banyak dari yogurt! Lactobacillus yang ada di dalam kimchi bisa melawan bakteri jahat yang sering bersarang di vagina kita.

 

Bawang putih

Mengonsumsi bawang putih juga berguna untuk menjaga kesehatan Miss V kita. Bawang putih memiliki kemampuan untuk membunuh jamur yang biasanya bersemayam di sekitar dan dalam vagina kita. Caranya dengan mengonsumsi bawang putih dengan langsung. Bisa dengan memotong-motongnya dan langsung di makan mentah. Tapi kalau kita enggak biasa dengan rasa bawang putih mentah, bisa kita campur ke kuah sup, salad, atau makanan apa pun.

 

Apel

Menjaga kelembaban vagina itu penting, girls. Enggak boleh terlalu basah atau kering, karena bisa memudahkan bakteri jahat bersarang di sana. Dengan makan 1-2 buah apel setiap harinya, kita bisa menjaga kesehatan Miss V kita dari keadaan terlalu kering, lho. Hal ini juga bisa menjauhkan kita dari iritasi dan rasa sakit di bagian bawah sana.

 

Alpukat

Alpukat memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan Miss V. Vitamin E berguna untuk menjaga kelembaban vagina kita sehingga kelembaban vagina berada di kondisi yang normal. Alpukat juga berguna untuk mengatasi iritasi di vagina.

 

(audrey, foto: bodyandsoul.com.au, recipe.howstuffworks.com, fanpop.com, health.com, kitchenfrau.com, korea.prkorea.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN