5 Langkah Jadi Cewek Happy!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 16 Mei 2013

5 Langkah Jadi Cewek Happy!

Pengin jadi cewek happy? Lakukan hal-hal ini untuk membuat hidup kita lebih menyenangkan dan bahagia.

 

Beresin tempat tidur

Rasanya memang malas ya beresin tempat tidur. Apalagi kalau kita selalu bangun terburu-buru. Tapi sempatkan deh, beresin tempat tidur yang hanya butuh waktu 5-10 menit. Karena setelah seharian capek diluar, begitu masuk kamar dan melihat tempat tidur yang bersih, perasaan akan lebih baik dibandingkan melihat tempat tidur berantakan. Dan kita bisa langsung meloncat ke tempat tidur sambil bilang 'aaaaah' penuh rasa puas.

 

Puji seseorang

Pujian sekecil apa pun bisa membuat orang lain bahagia dan tersenyum. Bayangkan senyum yang akan kita dapat dari orang yang kita puji, bisa menyalurkan energi positif juga buat kita. Puji deh, baju , tas, potongan rambutnya teman kita.  Atau kalau kita berpapasan dengan kakak kelas tapi kita suka sama gelangnya, boleh juga lho memuji dia. Pastikan kita memuji satu orang dalam satu hari. Siapa pun itu.

 

Tertawa

Obat paling manjur untuk menaikan mood kita adalah tertawa. Ngumpul sama teman dan minta dia cerita yang lucu atau jokes aneh bisa bikin kita ketawa. Bisa juga buka gambar-gambar lucu atau Youtube. Tertawa lima menit aja bisa membuat kita bahagia.

 

Random act of kindness

Artinya kita berbuat satu kebaikan kecil untuk siapa pun. Enggak harus pada orang yang kita kenal, sama orang asing juga bisa. Banyak lho yang bisa dilakukan, misalnya, membukakan pintu, memencet tombol elevator sampai orang lain masuk, memberikan kursi kita pada orang yang lebih tua atau ibu-ibu hamil, bilang terima kasih sama tukang sampah sudah mengambil sampah di rumah kita. Easy eh? 

 

To do list

Sebelum menutup hari, enggak ada salahnya kita memikirkan apa yang bakal kita kerjakan besok, selain belajar di sekolah. Boleh catat dipost it lalu tempel dekat meja belajar. Ini secara enggak langsung mengajarkan kita untuk membagi waktu dan memaksimalkan waktu selama 24 jam.

 

(muti, foto:istock)

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN