5 Keuntungan Sekolah di SMK

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 25 November 2015

5 Keuntungan Sekolah di SMK

Hai, girls! Buat yang masih SMP, mau masuk jenjang yang lebih tinggi, tapi masih bingung antara SMA atau SMK, boleh baca ini. Penasaran sama Sekolah Menengah Kejuruan? Ada 5 keuntungan sekolah di SMK, lho. Apa aja?

(foto: dramafever.com)

 

(Baca juga: 5 Cara Mengetahui Passion)

 

Lebih dekat dengan passion

Di SMK, kita akan lebih dekat dengan cita-cita atau passion. Suka Masak? Masuk Tata Boga atau Pastrie. Pengen jadi fashion stylist? Masuk jurusan Tata Busana. Banyak banget pilihan jurusan yang bisa kita pilih di SMK. Bayangin deh, betapa serunya tiga tahun belajar sesuatu yang udah jadi passion atau cita-cita kita. 

 

Kurikulum pelajaran umum setara dengan SMA

Siapa bilang kurikulum pelajaran umum di SMK enggak setara dengan SMA? Kurikulum Pelajaran Umum di SMK setara atau sama dengan kurikulum yang ada di SMA. Kita masih ketemu, kok, sama matematika, bahasa Indonesia, IPA dan teman-temannya. Hanya saja di SMK cara pengajarannya lebih singkat namun pengetahuannya tetap sama.Jadi selain terampil atau mahir di jurusan, otak kita juga berisi.

 

(Baca juga: Panduan Magang Sesuai Jurusan Dan Minat)

 

Langsung terjun untuk berkarya

Pernah dengar berita murid SMK yang membuat mobil? Itu adalah salah satu contoh anak SMK yang langsung terjun untuk berkarya sesuai dengan apa yang dipelajarinya.Di SMK, selama tiga tahun kita akan mempelajari jurusan kita sampai benar-benar mahir.

 

Kesempatan magang

Di SMK, akan ada saatnya kita terjun langsung ke dunia kerja dengan cara Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau Magang. Selama PKL atau magang, kita akan berkerja seperti layaknya karyawan. Kita bisa melihat dan merasakan gimana jadi seorang pekerja sesuai dengan jurusan atau passion kita. Jadi pengalaman tak terlupakan juga. 

 

Tetap bisa kuliah

Banyak orang yang beranggapan kalau masuk SMK pasti harus langsung kerja setelah lulus. Ah, enggak juga, girls. Setelah lulus SMK, kita masih bisa kuliah kalau itu memang kemauan kita. Banyak juga lulusan SMK yang kuliah sambil kerja, karena memang lulusan SMK udah bisa kerja di dunia industri. Ini juga yang jadi keuntungan sekolah di SMK, girls!

 

(Baca juga: 6 Tips Memilih Jurusan Kuliah)

 

 

(Student Journalist: Michele/ SMKN 32 Jakarta)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN