5 Keuntungan Kuliah di Universitas Swasta

Published by : Natasha Erika Posted on : Rabu, 8 Juli 2015

5 Keuntungan Kuliah di Universitas Swasta

Universitas negeri memang jadi universitas favorit calon mahasiswa baru. Ketika enggak berhasil lolos masuk universitas negeri, enggak sedikit calon mahasiswa baru merasa kecewa bahkan depresi. Tapi, harapan untuk berkuliah di tempat berkualitas enggak berhenti di situ, kok. Sekarang, kuliah di universitas swasta enggak kalah bagusnya dengan di universitas negeri. Coba kita simak dulu 5 keuntungan kuliah di universitas swasta.

 

Baca juga: Cari Beasiswa Kuliah di Korea

 

Fasilitas penunjang

Dari segi fasilitas, universitas swasta umumnya lebih unggul daripada universitas negeri. Pastinya, fasilitas ini bikin harga kuliah di universitas swasta lebih mahal. Fasilitas penunjang tersebut bakal mendukung jurusan kuliah yang kita ambil. Misal, kita mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual, fasilitas penunjang yang bisa kita nikmati antara lain studio fotografi, studio TV, laboratorium komputer dan sebagainya.

 

(foto: rebloggy.com)

 

Tren baru pendidikan

Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat mengutarakan, seperti dikutip Kompas.com, "Ada tren baru, sekolah menengah swasta yang bisa mengelola kualitasnya yang dijaga dengan standar dari luar, menjadi favorit. Apakah tren ini akan menjadi tren di universitas? Ini soal waktu."


Kualitas pendidikan

Kalau ngomongin kualitas pendidikan, universitas swasta enggak kalah dengan universitas negeri, kok. Kita bisa mencari universitas-universitas swasta yang punya dan tetap mempertahankan kualitas yang baik.

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla juga sempat menyebutkan beberapa negara maju yang justru universitas terbaik dikelola swasta contohnya Universitas Harvard dan Universitas Columbia. Dengan gambaran itu, Kalla menekankan bahwa universitas swasta punya kesempatan yang sama untuk maju.

 

Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Yang Cocok Buat Pecinta Fashion

 

Lulusan berkualitas

Nah, lulusan universitas swasta juga enggak kalah berkualitas dengan lulusan universitas negeri. Ini juga bisa jadi standar kita mencari universitas swasta terbaik. Kita bisa melihat latar belakang universitas swasta yang pernah digeluti tokoh-tokoh sukses.

 

Dosen ternama

Universitas swasta juga menggaet dosen ternama yang ahli di bidangnya. Jadi, kita enggak perlu khawatir mendapat pengajar yang kurang kompeten. Maka, enggak ada salahnya buat kepo-kepo sama senior di universitas swasta tertentu buat tahu dosen ternama siapa saja yang mengajar di sana.

 

(foto: comedycentral.co.uk)

 

Baca juga: 5 Seleb Korea Yang Kuliah di Universitas Terkenal

 

(foto: buzzworthy.mtv.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN