5 Keuntungan Jadi Cewek Pemalu

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 12 April 2014

5 Keuntungan Jadi Cewek Pemalu

Pemalu bukan karakter yang harus kita buang jauh-jauh, kok. Setiap cewek punya karakter masing-masing dan kita enggak perlu merubahnya kalau enggak kepengin. Sama kayak sifat yang satu ini, pemalu juga ngasih kita beberapa keuntungan. Kira-kira kita sudah menyadari keuntungan-keuntungan ini belum, ya?

 

Berpikir lebih dalam

Waktu mengobrol sama teman-teman, kadang kita enggak bisa mengemukakan pendapat secara spontan. Kita takut mereka enggak menerima pendapat kita. Ujung-ujungnya, kita memikirkan apakah pemikiran ini tepat atau enggak. Karena hal ini, cewek pemalu bisa menghasilkan keputusan yang enggak terburu-buru. Kita bisa mengemukakan pendapat yang lebih matang.

 

Suka mengamati

Karena sering malu buat mengobrol, kita enggak lantas membiarkan pikiran kita kosong. Selagi menyimak obrolan teman-teman, kita juga mengamati mereka. Kita jadi lebih memahami karakter orang di sekitar kita. Alhasil, kita jadi tau gimana cara menghadapi teman-teman kita, soalnya kita tau karakter mereka kayak gimana.

 

Pendengar yang baik

Kita memang enggak secerewet teman-teman yang lain, makanya kita bisa jadi pendengar yang baik. Enggak heran kalau teman-teman menjadikan kita tempat curhat dan betah berlama-lama buat cerita sama kita. Meskipun begitu, kita juga masih punya pemikiran buat menanggapi cerita atau curhatan teman kita.


Peduli sama apa yang orang pikirkan tentang dirinya

Beberapa orang enggak terlalu peduli sama apa yang orang katakan tentang dirinya. Beda sama cewek pemalu, kita justru peduli. Hal ini termasuk keuntungan, soalnya kita jadi bisa mengintrospeksi diri waktu ada hal buruk yang kita lakukan.

 

Bukan cewek introvert

Kita cuma pemalu, bukan introvert. Kalau orang-orang di sekitar kita sudah kenal baik sama kita, kita bakalan jadi cewek yang asyik buat berteman sama mereka. Kita cuma butuh waktu buat beradaptasi sampai akhirnya lingkungan bisa menerima kita. Setelah itu, kita bisa bebas mengekspresikan diri kita.

 

(lana, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN