5 Kebiasaan yang Bikin Teman Menjauh

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 7 Oktober 2013

5 Kebiasaan yang Bikin Teman Menjauh

Memertahankan hubungan sama teman memang gampang-gampang susah. Kadang tanpa disadari, kita bisa berteman sangat lama sama seseorang dan jadi dekat satu sama lain. Karena sudah merasa dekat, ada kebiasaan buruk yang sering kita lakukan dan kita enggak ngeh akan hal itu. Hati-hati dalam bertindak, girls. Salah-salah teman kita bakalan menjauh gara-gara kebiasaan kita itu!

 

Sering ingkar janji

Bikin janji memang gampang, tapi buat menepatinya kadang lebih sulit dari yang kita pikir. Kita sering banget membuat janji sama teman-teman, tapi jarang bisa menepatinya. Karena hal ini, mereka jadi malas tiap mau janjian sama kita. Sebelum hal kayak gitu terjadi, coba pikir dulu sebelum bikin janji. Kalau sekiranya kita enggak bisa menepatinya, lebih baik enggak usah janji, deh.

 

Ngomongin kejelekan dari belakang

Kamu suka ngomongin kejelekan sahabat ke orang lain? Duh, sebaiknya kamu pikir lagi, apa kamu teman yang baik atau bukan buat dia. Kalau kita teman yang baik, kita enggak akan melakukan hal semacam itu sama sahabat kita sendiri. Kalau ada tindakan teman yang kurang kita sukai, mendingan bicarakan langsung di depan dia.

 

Melupakan keberadaan teman

Karena adanya teman baru, kita jadi melupakan keberadaan teman lama. Nah, hal ini yang bikin teman lama kita bete. Karena merasa dilupakan, lambat-laun dia bakal mencari teman baru yang bisa dia ajak main bareng. Jangan sekali-kali melupakan teman lama, girls.

 

Terlalu sibuk sendiri

Les sana sini, banyak peer, kegiatan ekstrakurikuler dan segudang aktivitas lainnya bikin kita sibuk dan jauh dari teman-teman. Karena hal itu, kita jadi kehilangan kontak sama teman-teman. Akibatnya, kita jadi ketinggalan berbagai waktu ngobrol bareng mereka lagi. Sekalipun kita sibuk sama kegiatan kita sendiri, usahakan ada waktu buat mengobrol sama teman-teman meskipun cuma sebentar.

 

Kita berubah

Karena beberapa alasan, sifat kita mengalami perubahan dan teman-teman kita susah buat menerimanya. Kita bukan orang yang sama lagi dan teman-teman kita mulai menjauh. Buat dekat sama mereka lagi, kita perlu banyak sharing soal perubahan sikap mereka sama kita yang baru ini. Kalau perubahannya ke arah lebih baik, kenapa mereka enggak bisa menerima?

 

(lana, foto: modernmom.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN