5 Kebiasaan Enggak Baik yang Harus Cewek Hentikan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 13 September 2013

5 Kebiasaan Enggak Baik yang Harus Cewek Hentikan

Sebagai cewek, ada beberapa kebiasaan yang tanpa disadari sering kita lakukan. Padahal beberapa kebiasaan itu enggak sepenuhnya baik buat diri kita. Kadang tanpa disengaja kita mengucapkan kata maaf sewaktu enggak melakukan kesalahan apapun. Pada beberapa momen juga kita menolak diri kita sendiri, waktu kepengin mewujudkan sesuatu yang kita harapkan. Hmmm, bisa kah kita menghilangkan semua kebiasaan itu?

 

Minta maaf setiap saat

Maaf bakalan jadi kata yang enggak berarti lagi kalau kita terlalu sering mengucapkannya. Don't say it unless you mean it, girls. Maaf adalah kata yang nilainya tinggi, kalau kita sungguh-sungguh mengatakannya.

 

Selalu bilang 'ya' ke orang lain

Setelah pulang sekolah teman mengajak kita nonton ke bioskop, padahal kita lagi capek dan peer buat besok pun belum dikerjakan. Sayangnya kita enggak tega buat bilang enggak ke sahabat kita. Momen-momen kayak gitu secara enggak langsung menyiksa batin kita. Di sisi lain kepengin bilang 'enggak', tapi mulut kita malah bilang 'ya'. Enggak usah takut buat menolak dan bilang 'enggak', kita selalu punya pilihan buat melakukan apa yang kita mau, girls.

 

Bilang 'enggak' ke diri sendiri

Seorang cewek pasti pernah mengalami pergulatan batin sama dirinya sendiri. Karena merasa enggak sanggup atau ada alasan lainnya, akhirnya kita mengatakan enggak. Girls, kadang kita sendiri enggak tau seberapa besar kemampuan yang kita punya. Buat membuktikan itu, kita perlu menghadapi tantangan dengan mengatakan 'ya' buat pilihan yang kita rasa ke depannya bakalan baik buat diri kita.

 

Enggak pede sama setiap foto di media sosial

Duh, foto-foto kita yang di-tag sama teman-teman enggak banget. Kita kelihatan gemuk dan bintik-bintik hitam di wajah kita kelihatan jelas! Kalau sering merasa begitu, itu tandanya kita enggak pede sama diri kita sendiri. Apa yang ada di foto adalah diri kita sendiri, kebetulan saja momennya kurang pas atau pencahayaannya enggak bagus. Kalaupun kita kelihatan jelek, toh orang di sekitar kita enggak akan memandang buruk. Masih banyak orang yang mau menerima kita apa adanya, girls.

 

Membandingkan hidup kita sama orang lain

Foto-foto Instagram teman kita kelihatan asyik dan menyenangkan. Sementara hidup kita begini-begini saja dan enggak ada yang baru. Perasaan kayak gitu seringkali muncul waktu kita lagi enggak ada kerjaan dan kepo sama akun teman-teman. Padahal kehidupan teman kita belum tentu lebih menyenangkan dari kita, lho. Berhenti membandingkan kehidupan nyata kita sama kehidupan 'virtual' orang lain. Kita bisa membuat hidup kita lebih menyenangkan dengan enggak terlalu banyak kepo dan sirik sama orang lain, girls.

 

(lana, foto: celebrity-mania.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN