5 Jurusan Kuliah Yang Cocok Buat Pecinta Musik

Published by : Natasha Erika Posted on : Selasa, 17 Februari 2015

5 Jurusan Kuliah Yang Cocok Buat Pecinta Musik

Suka banget nyanyi atau suka main alat musik dan punya cita-cita buat jadi pekerja musik kalau udah dewasa nanti? Kita bisa tengok dulu 5 jurusan kuliah yang cocok buat pecinta musik.

 

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Yang Lulusannya Gampang Dapat Kerja

 

Musik

 

 

Buat kita yang emang suka banget sama musik, jurusan kuliah satu ini memang boleh kita pertimbangkan. Tapi, jurusan ini membutuhkan kemampuan awal seperti bernyanyi dan bermain musik. Nah, enggak cuma belajar main musik dan latihan vokal lebih baik, kita juga bakal diajarkan tentang teori, komposisi, manajemen dan sebagainya.

 

Universitas favorit untuk jurusan ini:

Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta

Universitas Pelita Harapan Tangerang

 

 

Desain Komunikasi Visual

Apa yang bisa bikin kesukaan kita sama musik dengan belajar di jurusan ini? Di jurusan Desain Komunikasi Visual, kita bakal belajar banyak hal tentang seni menggambar dan mendesain suatu hal. Nah, karena passion kita di musik. Kita bisa mengarahkan dari awal masuk kuliah untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikan dengan hal yang berhubungan dengan musik. Sehingga, saat sudah lulus nanti kita bisa mendapat pekerjaan yang enggak jauh-jauh dari dunia musik. Misal: desainer sebuah perusahaan musik, majalah musik atau juga event organizer.

 

Universitas favorit untuk jurusan ini:

Universitas Bina Nusantara

Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta

 

 

Etnomusikologi

Ini adalah salah satu jurusan unik untuk pecinta musik. Di jurusan ini, kita bakal mempelajari bentuk-bentuk seni pertunjukan yang berhubungan dengan teknik menggarap dan mendokumentasikan musik-musik etnis. Jadi, kalau suka dengan musik dan kebudayaan Indonesia, ktia bisa cari tahu lebih lanjut soal jurusan ini.

 

Universitas favorit untuk jurusan ini:

Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta

 

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah Yang Lulusannya Bergaji Besar

 

Ilmu Komunikasi

 

 

Program studi ini cocok buat kita yang suka banget sama musik tapi enggak terlalu jago memainkan alat musik. Nah, Ilmu Komunikasi biasanya terpecah menjadi dua yaitu Public Relations dan Jurnalistik. Dua hal itu bisa mengarahkan kita pada pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan dunia musik. Misal, kita bisa menjadi media relations di acara konser besar atau menjadi jurnalis musik di sebuah media.

 

Universitas favorit untuk jurusan ini:

Universitas Padjajaran Bandung

 

 

Terapi Musik

Musik yang kita dengar itu bisa mempengaruhi kondisi emosi. Makanya, buat kamu yang tertarik dengan dunia psikologi dan doyan dengerin musik, jurusan ini bisa jadi bahan pertimbangan. Di jurusan ini, kita bakal diajarkan tentang kekuatan musik yang bisa mempengaruhi psikologi seseorang. Jadi, musik bisa dipakai untuk menyembuhkan dan meningkatkan kualitas hidup.

 

Universitas favorit untuk jurusan ini:

Universitas Pelita Harapan

 

Baca juga: Cari Beasiswa Kuliah di Korea!

 

(foto: wifflegif.com, bustle.com, tumblr.com)

 

#kaWankuArticleHunt Kode: 5JKY14KWK

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN