5 Jurusan Kuliah Jenjang Diploma Yang Lulusannya Dapat Gaji Tinggi

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 12 November 2015

5 Jurusan Kuliah Jenjang Diploma Yang Lulusannya Dapat Gaji Tinggi

Percaya atau enggak, jurusan yang kita pilih saat kuliah menentukan besarnya gaji yang akan kita terima kelak saat bekerja. Hal ini dibuktikan oleh Payscale, seperti dikutip dari Tribunnews.com, yang membuat peringkat jurusan kuliah dengan gaji tertinggi, termasuk jenjang diploma.

 

Kalau misalnya kita merasa ingin lebih menguasai praktik suatu bidang daripada akademisnya, enggak ada salahnya memilih kuliah dengan jenjang diploma yang memiliki pilihan 1 hingga 4 tahun. Apalagi kenyataannya, banyak juga pekerjaan untuk lulusan diploma dengan gaji yang tinggi. Ini dia 5 jurusan kuliah jenjang diploma yang lulusannya bergaji tinggi.

 

Baca juga:

 

1. Sistem Manajemen Informasi

Dilihat dari laman Universitas Indonesia, lulusan diploma jurusan ini bakal punya ketrampilan khusus di bidang pengelolaan informasi dan dokumen di instansi pemerintah maupun swasta. Lengkapnya, kita punya ketrampilan dalam pekerjaan pengadaan/pengumpulan, pengorganisasian, penyimpanan, pengamanan, penyiangan (weeding), serta penilaian dan pemusnahan rekod dan dokumen perpustakaan.

 

 

2. Manajemen Konstruksi

Kalau kita melihat informasi di situs Politeknik Negeri Jakarta, kita bakal dapat gambaran kalau lulusan program diploma ini bakal mampu mengisi kebutuhan industry konstruksi seperti konsultan manajemen, kontraktor, real estate sekaligus siap berwisata. Ini dia beberapa materi inti perkuliahan antara lain manajemen konstruksi seperti fungsi manajemen proyek, peraturan pembangunan, ijin-ijin pembangunan dan sebagainya.

 

 

3. Ekonomi

Kalau kita mengambil jurusan kuliah ini di diploma, kita akan belajar kurang lebih dengan di strata 1 alias S1. Tapi, kita bakal belajar lebih banyak soal ekonomi terapan sehingga mata kuliahnya pun akan menitikberatkan pada praktik. Seperti dijelaskan di situs Universitas Gadjah Mada, girls. Diploma jurusan Ekonomi dibagi menjadi 3 program studi yaitu Akuntansi, Ekonomika Terapan dan Manajemen. Tiap program studi akan memfokuskan pada praktik-praktik ekonomi yang bikin kita siap bekerja ketika lulus nanti.

 

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah Yang Lulusannya Bergaji Besar

 

4. Teknik Mesin Teknologi

Begitu juga dengan jurusan ini. Kita bakal disiapkan untuk menerapkan keahlian tertentu. Makanya, jangan kaget kalau ambil jurusan ini bakal dapat banyak praktik soal mesin. Kalau info soal program diploma ini di laman Institut Teknologi Sepuluh November, lulusan bakal punya kemampuan menerapkan keahlian bidang permesinan sekaligus mampu mengembangkan konsep berpikir di bidang keahliannya dalam rangka menunjang industri dan pembangunan lingkungan.

 

 

 

5. Teknik Elektronik dan Komunikasi

Dilihat dari laman Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, kalau kita belajar diploma Teknik Elektronik dan Komunikasi, kita bakal dapat lahan pekerjaan yang sangat beragam. Ini dia beberapa contohnya: electronic engineer, hardware developer, robotic and al designer, analyst system dan sebagainya. Intinya, kita bakal punya kemampuan membuat, merancang, mengatasi dan mengembangkan sistem elektronik.

 

 

Baca juga: Berdasarkan 16 Tipe Kepribadian, Ini Jurusan Kuliah Yang Cocok Sama Kita

 

(foto: buzzfeed.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN