5 Jurus Jitu Puas Maksimal Saat Pertama Kali Naik Pesawat

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 12 Desember 2014

5 Jurus Jitu Puas Maksimal Saat Pertama Kali Naik Pesawat

Dibandingkan alat transportasi lainnya, pesawat sebenarnya paling efektif. Soalnya kita bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu yang lumayan singkat. Tapi masih banyak lho, orang yang enggak mau naik pesawat. Selain karena takut, ada juga yang ngerasa biayanya mahal. Buat yang belum pernah naik pesawat, ada 5 jurus jitu puas maksimal saat pertama kali naik pesawat, nih, girls!

 

(Baca juga: Naik Pesawat, Siapa Takut!)

 

Pesan tiket jauh sebelum hari keberangkatan

Tentukan waktu perjalanan kita. Buru-buru, deh, cari dan pesan tiket seenggaknya sebulan sebelum keberangkatan. Semakin dekat tanggal keberangkatan, harga tiket akan semakin naik.

 

Booking tiket online

Cara jitu buat dapetin tiket pesawat yang semakin murah lagi adalah dengan booking tiket online. Bakal makin gampang kalau kita pakai jasa agen booking online. Situs agen booking online bisa ngasih kita hasil pencarian tiket yang lebih spesifik. Dan makin gampang deh buat kita membandingkan harga dan jadwal penerbangan antar-maskapai dalam satu halaman.

 

Booking tiket melalui agen online akan menghemat waktu, tenaga, sekaligus uang. Agen booking online biasanya dicari karena selalu menawarkan harga tiket pesawat promo. Pilih agen terpercaya yang menyediakan banyak pilihan rute penerbangan dan bekerjasama dengan banyak maskapai populer.

 

Waktu booking tiket online, pilih maskapai yang mengutamakan kenyamanan. Sekarang ini banyak maskapai berkualitas di Indonesia yang menawarkan harga murah. Citilink adalah salah satu yang menjadi favorit. Maskapai di bawah naungan Garuda Indonesia ini punya kualitas yang enggak kalah dari induknya. Harga tiket pesawat Citilink juga tergolong sangat murah karena sudah termasuk bagasi 20 kg dan airport tax.

 

Bawa tas secukupnya

Kalau hanya berpergian sebentar untuk travelling, sebaiknya kemasi barang secukupnya dalam satu tas ransel dan tutup dengan baik. Hindari membawa hal-hal yang dilarang di pesawat seperti benda tajam, dan cairan. Tambahkan satu tas kecil untuk meletakkan barang penting seperti dompet, ponsel, dan obat. Kita enggak perlu meletakkan bawaan ini di bagasi sehingga akan lebih mempercepat proses check in saat berangkat, dan tidak perlu menunggu bagasi saat tiba di tujuan. Selain itu, barang bawaan kita jadi lebih aman karena berada dalam jangkauan pengawasan kita terus selama di pesawat.

 

(Baca juga: Tiffany SNSD Airport Fashion)

 

Datang ke bandara paling lambat 90 menit sebelum keberangkatan

Kebanyakan orang lebih memilih setengah jam sebelum pesawat take off baru tiba di bandara biar enggak lama menunggu. Tapi kalau kita baru pertama kalinya naik pesawat, 90 menit adalah waktu yang terbaik. Kita enggak akan terburu-buru untuk melalui proses check in, security checking, dan boarding. Kita juga enggak terlalu lama menunggu waktu penerbangan. Bandara juga biasanya menyediakan tempat tunggu yang nyaman dan menyenangkan.

 

Kita juga bisa lihat-lihat di beberapa tenant yang ada di bandara. Tapi pastikan kita mengecek harga terlebih dahulu sebelum membeli sesuatu karena harga barang di bandara pasti lebih mahal.

 

Siapkan senjata pamungkas pengusir kebosanan di pesawat

Pastikan kita pakai baju yang cukup hangat karena suhu di pesawat biasanya lebih dingin, terutama di malam hari. Lalu, biar kita tetap nyaman dan tenang di pesawat, sebaiknya siapkan senjata pamungkas ini di dalam tas kita:

 

Permen jahe atau mint untuk mencegah mabuk.

Kantong plastik untuk muntah/sampah.

Cemilan kecil dan obat pusing.

Travel kit utama: penutup mata, penyumpal telinga, dan bantal leher tiup.

Pemutar musik portable (hand phone juga boleh) dengan earphone.

Buku catatan atau buku bacaan

Syal atau pashmina kalau-kalau kita kedinginan.

 

Jangan lupa perhatikan petunjuk keselamatan, mau yang diperagakan oleh pramugari atau yang ada di kantong kursi kita. Selain itu, ingatlah kalau tombol bantuan ada di atas kepala. Panggillah pramugari jika sewaktu-waktu butuh pertolongan.

 

Itu dia 5 jurus jitu puas maksimal saat pertama kali naik pesawat. Semoga penerbangan pertama kamu menyenangkan, girls!

 

(Baca juga: Must Have Item For Airport Style)

 

(astri/adv, foto: giphy.com, tumblr.com)

 

 

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN