5 Jenis Teh yang Baik Buat Kesehatan Tubuh

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 14 Februari 2014

5 Jenis Teh yang Baik Buat Kesehatan Tubuh

Bagi yang enggak begitu suka sama kopi, teh jadi pilihan buat diminum setiap harinya. Minuman yang satu ini enggak cuma meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh. Beragam jenis teh punya fungsi masing-masing dan bermanfaat buat kesehatan tubuh kita. Kira-kira ada teh kesukaan kamu di daftar ini enggak, girls?

 

Teh hijau

Teh yang satu ini identik sama khasiatnya yang bisa membantu kita menurunkan berat badan. Teh hijau mengandung dosis tinggi dari EGCG. Senyawa ini bisa mencegah berbgai penyakit yang berpotensi menyerang kita. Teh hijau juga merupakan pembakar lemak terbesar dan bisa membunuh stres.

 

Teh hitam

Di antara jenis-jenis teh yang ada, teh hitam merupakan teh yang paling umum dikonsumsi masyarakat dunia. Teh hitam sendiri mengandung kafein tinggi dan bisa menurunkan resiko penyakit stroke. Menurut penelitian, teh hitam juga sangat efektif dalam mengendalikan kerusakan paru-paru karena merokok.

 

Teh ooloong

Hampir mirip sama teh hitam, teh yang satu ini juga merupakan teh yang mengalami proses fermentasi. Bedanya, teh ini mengalami fermentasi yang lebih lama dari teh hitam. Enzim dalam teh ini membantu mencairkan trigliserida dan membantu dalam penurunan berat badan.

 

Teh putih

Teh putih merupakan the yang melewati pengolahan yang minimalis, makanya the ini memiliki tingkat atioksidan yang tinggi. Antioksidan dalam the putih membantu dalam mencegah kerusakan tubuh yang diakibatkan sama radikal bebas. Kalau dikonsumsi secara rutin, teh ini bisa membantu menurunkan resiko kanker dan masalah kolesterol.

 

Teh herbal

Beda sama teh lainnya, teh herbal dibuat dari kombinasi buah-buahan kering, bunga dan tumbuhan lainnya. Teh herbal ini memiliki manfaat yang beragam, tergantung dari bahan teh ini. Berbagai teh herbal bisa kita temui di pasaran, mulai dari the chamomile, peppermint dan lainnya.

 

(lana, foto: weheartit.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN