5 Jenis Pekerjaan di Era Digital yang Cocok Untuk Anak IPS

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Rabu, 11 Mei 2016

Sumber: campuswp.com

Sebagai anak IPS baik yang jurusannya IPS saat SMA atau pun saat kuliah, ada beberapa pekerjaan di era digital ini yang lebih cocok untuk kita, lho. Kenapa? Soalnya pekerjaan-pekerjaan di bawah ini umumnya membutuhkan kemampuan komunikasi yang baik, baik itu secara langsung atau pun melalui gambar dan tulisan. Nah biasanya hal ini lebih dikuasai oleh kita yang kuliah di jurusan IPS. Seperti fakultas komunikasi, ekonomi atau sastra. Ini dia 5 jenis pekerjaan di era digital yang cocok untuk anak IPS.

 

Baca juga: 15 Jenis Pekerjaan Cewek Yang Penghasilannya Lebih Besar dari Cowok!

 

Digital Strategist

Kalau digital strategist adalah orang yang bertanggung jawab buat mempromosikan sebuah brand lewat dunia digital atau online. Mereka akan mengumpulkan data dari berbagai akun socmed atau website sebuah brand, seperti karakter konsumennya, umur konsumenanya, apa yang disukai konsumennya dan lain sebagainya. Selanjutnya data itu akan mereka analisis untuk memudian dibuatkan seuah aktivitas promosi bagi brand-nya itu. Jadi mereka bertanggung jawab untuk membuat si brand ini makin terkenal dikalangan orang-orang yang mereka incar sebagai konsumen melalui berbagai aktivitas promosi online.

 

Social Media Specialist

Social media spesialist adalah orang yang bertanggung jawab mengisi konten di semua akun socmed yang dimiliki sebuah bran atau perusahaan, atau yang biasa kita sebut sebagai admin. Enggak cuma bertugas mengisi konten Twitter, Instagram atau Facebook pada umumnya, mereka juga bertugas untuk menjawab dan menanggapi semua pertanyaan atau keluhan dari para followers atau konsumen si brand itu. Kalau mau jadi social media specialist, kita butuh kemampuan berkomunikasi yang baik, engagk gaptek socmed dan pastinya ekstra sabar menanggapi semua keluhan atau pertanyaan konsumen.

 

Baca juga: 5 Pekerjaan Menjanjikan Untuk Kita yang Masih Lulusan SMA

Tags : moon lo

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN