5 Hal yang Sebaiknya Enggak Kita Katakan ke Teman Gemuk

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 22 Oktober 2013

5 Hal yang Sebaiknya Enggak Kita Katakan ke Teman Gemuk

Jangan sampai kata-kata kita menyakiti perasaan teman yang berbadan gemuk, girls. Memang beberapa di antara mereka diam-diam saja waktu kita mengatakan hal ini, tapi sebaiknya kita enggak perlu mengatakannya buat menjaga perasaan mereka. Masih banyak topik obrolan lain yang lebih seru, kok!

 

"Harusnya kamu pakai baju warna gelap."

Baju berwarna gelap memang bisa membuat kita kelihatan lebih langsing, hampir semua orang mengetahui fakta ini, termasuk teman kita yang satu ini. Jadi, kita enggak perlu mengatakannya lagi sama dia. Toh, warna lain yang terang juga bisa membuatnya kelihatan lebih manis.

 

"Pernah coba nurunin berat badan?"

Pikiran kayak gitu pasti pernah terlintas atau bahkan jadi target jangka panjang bagi teman kita yang berbadan gemuk. Kita enggak perlu lagi mengatakan hal itu sama dia, soalnya bakal menyakiti perasaannya. Menurunkan berat badan bukan hal yang mudah bagi teman kita yang berbadan gemuk, lho. Jadi kalimat ini bakal agak sensitif.

 

"Jangan makan itu kalau enggak mau tambah gemuk!"

Kita boleh mengingatkan teman kita buat enggak makan makanan yang sekiranya bakal bikin dia tambah gemuk, kalau memang dia bilang ke kita lagi melakukan diet penurunan berat badan. Bagi kita yang enggak tau porsi makan dia sehari-hari kayak gimana, kita enggak perlu mengatakan kalimat ini. Toh, setiap orang punya kebiasaan makan masing-masing.

 

"Kenapa kamu gemukan?"

Menanyakan alasan dia gemuk atau mengatakan dia bertambah gemuk, memang sesuai sama kenyataan yang ada. Bagi kita yang punya berat badan normal saja, terkadang dibilang bertambah gemuk itu enggak mengenakan, apalagi buat teman-teman kita yang gemuk, girls.

 

"Aku pengin bisa makan nikmat kayak kamu."

Kita lagi diet penurunan berat badan dan harus menemani teman kita yang gemuk buat makan siang. Menu yang dia makan kelihatan enak banget dan kita tergiur buat makan kayak gitu, tapi sayangnya enggak bisa. Nah, jangan sampai kalimat ini keluar dari mulut kita, karena bakal berkesan menyindir.

 

(lana, foto: thebacklot.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN