5 Hal yang Perlu Lebih Sering Kita Katakan Buat Orang Lain

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 28 Desember 2013

5 Hal yang Perlu Lebih Sering Kita Katakan Buat Orang Lain

Meskipun ada perumpamaan talk less do more, ada kalanya kata-kata bisa lebih ampuh dari tindakan buat menghibur orang di sekitar kita. Kadang orang di sekitar kita cuma butuh kata-kata buat menenangkan perasaan mereka yang lagi sedih atau sekadar menyemangati mereka dari bad day.

 

"Everything is going to be okay"

Waktu orang terdekat kita lagi khawatir dan dilanda keadaan yang enggak mengenakan, kata-kata ini memang bisa dijadikan andalan. Tapi, kita enggak mesti mengatakannya di saat-saat seperti itu, kok. Waktu ada masalah dan kekhawatiran kecil, kita juga boleh memberikan sugesti positif dengan kata-kata ini.

 

"You can do it!"

Kadang rasa percaya diri hilang begitu saja, waktu melihat ada yang lebih segala-galanya dari kita. Perasaan itu datang, karena kita enggak percaya kemampuan yang kita punya. Biar diri kita dan orang di sekitar kita sadar akan kemampuan yang mereka punya, kalimat ini wajib buat dikatakan berulang kali. He-he-he.

 

"Aku memaafkan kamu"

Memaafkan seseorang yang membuat kesalahan besar memang sulit. Tapi, terkadang tanpa disadari ada kesalahan kecil yang terlalu kita besar-besarkan. Buat mengucapkan kata yang satu ini memang butuh dorongan hati yang kuat. Sambil melatih diri, mulai maafkan kesalahan-kesalahan kecil yang orang di sekitar kita buat,  Buat mengucapkan kata yang satu ini memang butuh dorongan hati yang kuat. Sambil melatih diri, mulai maafkan kesalahan-kesalahan kecil yang orang di sekitar kita buat, yuk.

 

"Terima kasih"

Waktu mendengar kata yang satu ini, ada perasaan tertentu yang bikin kita merasa senang. Apalagi kalau orang yang mengatakannya terdengar tulus. Nah, kepengin orang lain merasakan kebahagiaan kecil kayak tadi enggak, girls? Terima kasih adalah hadiah kecil yang harganya enggak mahal. Kita bisa mengucapkannya secara cuma-cuma dan menyenangkan hati orang yang mendengarnya juga.

 

"Kamu keren!"

Memuji orang di sekitar kita bakalan susah kalau kita enggak terbiasa melakukannya. Kadang kita merasa apa yang dilakukan atau dikatakan teman kita keren, tapi kita cuma menanggapinya dengan obrolan biasa atau diam-diam kagum. Enggak ada salahnya mengungkapkan rasa kagum, justru hal ini bikin orang di sekitar kita senang.

 

(lana, foto: easydecals.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN