5 Hal yang Mempengaruhi Mimpi Kita

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 30 September 2013

5 Hal yang Mempengaruhi Mimpi Kita

Sering memimpikan gebetan waktu lagi jatuh cinta, girls? He-he-he. Mimpi enggak datang begitu saja sebagai bunga tidur, lho. Ada hal-hal tertentu yang mempengaruhi mimpi yang kita alami. Waktu kita tidur, tubuh kita bakal melakukan apa saja biar kita tetap terlelap. Jadi, daripada terbangun, berbagai stimuli kayak wangi, suara dan pikiran bakal masuk ke dalam mimpi kita.  

 

Suara

Waktu alarm berbunyi, terkadang kita merasakannya dalam mimpi. Suara itu masuk ke dalam jalan cerita mimpi kita dengan ajaibnya. Nah, suara memang salah satu faktor yang memengaruhi mimpi kita. Sebuah aplikasi bahkan memainkan suara yang didesain buat merangsang kita mengalami mimpi tertentu. Jadi, mungkin banget kalau kita mau memimpikan tentang laut atau pantai sambil memainkan suara ombak dan lagu pendukung lainnya. Kita juga bisa memutar lagu yang sengaja direkam pacar khusus buat kita biar kita memimpikan dia. Hi-hi-hi.

 

Penciuman

Menurut sebuah studi di Jerman, bebauan bisa memengaruhi mimpi seseorang. Dalam studi itu, mereka memberikan dua bau berbeda buat dua cewek berbeda. Cewek pertama diberi wangi mawar dan cewek kedua diberi bau telur busuk. Hasilnya, cewek pertama memiliki mimpi positif, sedangkan cewek kedua bermimpi negatif. Biar kita enggak bermimpi buruk, kita bisa menyemprotkan wewangian favorit kita sebelum tidur, girls.

 

Posisi tidur

Posisi tidur kita bisa memengaruhi mimpi juga. Misalnya, waktu kita tidur dengan posisi tertentu yang membuat kita sulit bernafas, posisi itu bisa kita rasakan di dalam mimpi. Kita juga perlu mengingat posisi tidur kita sewaktu bangun tidur biar tau salah satu penyebab mimpi kita.

 

Pikiran kita

Hal ini memang bukan fakta yang mengejutkan, ya. Apa yang kita pikirkan memang memengaruhi mimpi kita. Misalnya, stres bisa memengaruhi 'warna' dari mimpi kita. Menurut sebuah penelitian, orang yang mengalami depresi rata-rata punya mimpi yang didominasi sama warna-warna kelam. Warna pada mimpi kita juga dipengaruhi sama apa yang kita rasakan di dunia nyata.

 

Vitamin dan obat

Obat dan vitamin yang kita minum sebelum tidur bisa memengaruhi kejelasan dan kejernihan ingatan kita akan mimpi. Kayak vitamin B6 yang terbukti bisa membuat seseorang mengingat mimpi dengan jelas dan mudah.

 

(lana, foto: lists7.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN