5 Hal Yang Harus Kita Pikirkan Sebelum Tidur

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 6 Januari 2015

5 Hal Yang Harus Kita Pikirkan Sebelum Tidur

Ketika kita sudah berbaring dan siap tidur, kadang pikiran kita malah aktif memikirkan banyak hal. Daripada pikiran melayang-layang enggak jelas, lebih baik lakukan yang satu ini: 5 hal yang harus kita pikirkan sebelum tidur.

 

(Baca juga: Tidur Tanpa Pakaian Dalam Lebih Menyehatkan)

 

Kejadian menyenangkan hari ini

Ini bukan cuma permainan pikiran. Memikirkan kejadian menyenangkan hari ini bisa membuat kita tidur lebih nyenyak. Walaupun banyak kejadian lainnya yang mengesalkan, coba pikirkan satu saja kejadian menyenangkan yang terjadi hari ini.

 

Masih ada besok

Orang tua jaman dulu bilang, kalau marah atau punya masalah yang enggak kunjung selesai, coba tidur dulu, pikirkan lagi besok. Menerima kalau senggak semua hal bisa kita kerjakan dalam sehari dan menenangkan diri, percaya bisa dikerjakan besok, bisa bikin tidur lebih nyenyak.

 

Aku pasti bisa


Lagi punya keinginan yang belum terwujud dan mengganjal pikiran? Daripada pusing mikirin kenapa belum terwujud, coba pikirkan kalau waktu kita masih panjang. Katakan "aku pasti bisa" pada diri sendiri. Jangan lupa tersenyum, tidur nyenyak deh.

 

(Baca juga: 4 Kebiasaan Baik Supaya Tidur Lebih 'Cantik')

 

Harus gimana biar mendingan?

Penulis buku terkenal, Steven Kotler, mengatakan kalau mimpi bisa jadi membantu kita menemukan jawaban. Kalau lagi ada yang dipikirn, kita bisa dengan tenang memikirkan harus gimana biar mendingan. Kadang, mendingan lebih baik daripada enggak ada solusi sama sekali. Coba lihat besok pagi ketika bangun, apakah kita sudah mendapatkan jawabannya.

 

Aku bisa tenang

Kalau masalah yang kamu pikirkan masih membuat kamu gelisah, coba pikirkan "aku bisa tenang." Ketenangan ini lebih penting dari apakah masalah kita udah selesai atau belum. Kalau masih gelisah, coba ucapkan mantra yang kamu suka dan bisa membuat tenang. Misalnya, "semuanya pasti baik-baik aja" atau "pasti ada jalan keluar." (Sumber: HuffingtonPost).

 

(Baca juga: 5 Makanan yang Bikin Kita Tidur Nyenyak)

 

(astri, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN