5 Hal Yang Bisa Dilakukan Usai Ujian SBMPTN

Published by : Natasha Erika Posted on : Selasa, 9 Juni 2015

5 Hal Yang Bisa Dilakukan Usai Ujian SBMPTN

Perjuangan untuk masuk universitas negeri enggak berhenti setelah kita berusaha keras atau mungkin memasrahkan diri lewat ujian SBMPTN. Nah, setelah ujian SBMPTN selesai, ada beberapa hal yang mesti kita lakukan. Berikut 5 hal yang bisa kita lakukan usai mengerjakan ujian SBMPTN.

 

Baca juga: 10 Metode Belajar Yang Ampuh Bikin Nilai Bagus

 

Mencari pilihan universitas lain

Bukan pesimis atau berpikiran negatif, tapi ini berjaga-jaga daripada kita enggak dapat universitas sama sekali karena sudah ditutup pendaftarannya. Jadi, enggak ada salahnya mulai kepo universitas lain yang terkenal unggul dengan jurusan kuliah yang kita minati. Ingat, jangan lihat dari kampusnya dulu tapi lihat dari akreditasi jurusan atau fakultas yang kita minati. He-he-he.

 

Survei tentang kehidupan kampus

Enggak ada salahnya juga kalau kita lebih semangat dengan kepo-kepo kehidupan kampus yang kita minati. Kira-kira di kampus tersebut ada fasilitas apa saja, anak-anak kampusnya biasa nongkrong di mana dan sebagainya. Seru juga sekalian memberi semangat untuk tetap optimis.

 

Baca juga: Istilah-istilah dalam Dunia Kampus

 

Tetap belajar dan semangat

Merasa ujian SBMPTN susah banget dikerjakan? Lalu, kita merasa kalau bakalan gagal sama SBMPTN? Usir jauh-jauh pikiran itu dulu. Kalau kita emang pengin banget masuk universitas negeri, kita bisa mengikuti jalur seleksi mandiri yang biasa dilakukan universitas-universitas negeri, contohnya SIMAK UI. Makanya, daripada stres mikirin hasil ujian SBMPTN, mending kita tetap semangat dan fokus latihan soal lagi.

 

Latihan dari ujian SBMPTN

Ingat-ingat lagi ketika kita SBMPTN, bentuk soal seperti apa yang jadi kelemahan kita? Soal yang bikin kita menghabiskan waktu lama buat mencari jawabannya? Dari situ, kita bisa lebih memperdalam kemampuan kita dalam mengerjakan soal-soal tersebut. Sering latihan akan membuat kita jadi lebih jago mengerjakan tipe soal seperti itu.

 

Refreshing!

Tapi, jangan lupa buat refreshing untuk menyegarkan pikiran kita. Siapkan waktu 1 hari penuh dalam seminggu untuk rekreasi atau nongkrong bareng teman-teman biar otak juga lebih rileks.

 

Baca juga: 10 Universitas Paling Banyak Diminati untuk SBMPTN 2015

 

(foto: sadgirlsguide.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN