5 Hal yang Bisa Bikin Berenergi Selain Kafein

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 25 Maret 2014

5 Hal yang Bisa Bikin Berenergi Selain Kafein

Kalau mau begadang bikin tugas atau belajar, biasanya kita bergantung sama kopi atau teh. Dua minuman ini bisa bikin kita merasa berenergi lagi, soalnya ada kandungan kafein di dalamnya. Tapi, kalau kebanyakan asupan kafein badan kita bakalan lebih sering merasakan kelelahan atau dehidrasi, lho. Sambil sesekali mengonsumsi kopi atau teh, kita bisa menimbun energi pakai cara-cara ini, girls.


Minum air mineral

Waktu kita merasa kebanyakan kafein, ganti minuman kita sama air mineral. Minum satu atau dua gelas air bisa menambah energi kita, memuat kulit lebih bersih dan mengeluarkan racun tubuh. Enggak cukup minum air mineral bisa bikin kita dehidrasi, sistem dalam tubuh juga jadi melambat.

 

Makan lemak baik

Kita lagi dalam program diet? Meskipun diet, jangan menghindari semua makanan berlemak. Lemak sehat penting banget buat tubuh kita. Lemak yang satu ini bakal membantu kita menambah energi. Kita bisa menemukan lemak sehat dalam alpukat, minyak zaitun dan ikan.

 

Dengarkan lagu favorit

Buat mendapatkan energi lebih cepat, putar lagu kesukaan kita dan mulai menari. Suara musik bakal menaikan mood dan level energi dalam tubuh. Dampak ini bakal kita rasakan dengan cepat, soalnya musik mengaktifkan beberapa area dalam otak yang bisa membangkitkan semangat. Hal ini diungkapkan dalam European Journal of Neuroscience dan sudah dibuktikan, girls.

 

Pijat telinga kita

Lho, kenapa harus pijat telinga? Meskipun kedengarannya aneh, memijat telinga bisa melancarkan peredaran darah dan secara instan menaikan energi dalam tubuh. Dr. Art Karno dari Kalifornia mengungkapkan, telinga adalah map dari seluruh badan kita. Di sana ada titik-titik yang berhubungan sama seluruh sistem dan organ dalam tubuh kita.

 

Mandi air dingin

Mandi dengan air hangat bisa bikin kita lebih rileks, beda sama mandi air dingin yang membuat tubuh kita lebih bersemangat. Menurut penulis Tim Ferris, mandi air dingin bisa menaikan metabolisme, menaikan energi dalam tubuh dan sistem imun kita. Kita bakal merasa lebih segar setelah mandi air dingin.

 

(lana, foto: weheartit.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN