5 Hal Sederhana Buat Orangtua Bahagia

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 16 Oktober 2014

5 Hal Sederhana Buat Orangtua Bahagia

Kegiatan yang terlalu padat dan sering kita lakukan, terkadang membuat kita melupakan sosok Orangtua kita. Karena kesibukan itu juga kita sering pulang malam dan enggak sempat untuk sekedar ngobrol atau makan bersama Orangtua. Kita lebih memilih buat makan di luar bersama teman-teman dibandingkan dengan Orangtua kita. Maka dari itu, cobalah mulai sekarang untuk lebih perhatian sama Orangtua kita, dengan melakukan hal-hal yang sederhana tetapi bisa bikin Orangtua kita tersenyum bahagia. Berikut beberapa hal sederhana yang bisa bikin Orangtua bahagia

 

(Baca juga : Nasihat Orangtua yang Sangat Berguna Untuk Kita)


Membuat kejutan makan malam dengan masakan buatan kita

Pasti Orangtua kita akan terkejut bila kita melakukan hal ini dan pasti bakal ngerasa senang. Hal ini mungkin jarang kita lakukan dan enggak ada salahnya kita membuat kejutan seperti ini sekali-kali.

 

Cuci piring-piring kotor di rumah

Biasakan cucilah piring kotor sehabis kita gunakan untuk makan malam atau apapun, lakukanlah hal itu agar mengurangi beban Orangtua atau pembantu kita di rumah.

 

orang tua

 

Selalu mengucapkan terima kasih

Dengan satu kata yang simple "terima kasih" dan diucapkan berulang-ulang setiap kali kita diberikan sesuatu oleh Orangtua, pasti Orangtua akan terkesan. Mereka akan merasa hasil usahanya memberikan sesuatu buat kita dihargai dengan baik.

 

(Baca juga : Orangtua, Sahabat atau bukan?)

 

Hangout dengan Orangtua

Jangan hanya hangout dengan teman-teman saja, sesekali coba buat hangout sama Orangtua, sekedar berjalan-jalan ke mall atau makan malam bersama di sebuah restoran. Disitu akan terasa kehangatan satu keluarga.


Berbagi cerita tentang keseharian kita di sekolah

Orangtua adalah pendengar kita yang terbaik dan teman curhat yang tepat. Mereka bakal sangat senang jika kita mau berbagi cerita sama mereka tentang keseharian kita di sekolah, mulai dari kegiatan belajar di sekolah, apa yang dilakukan teman dan guru kita, dan banyak hal lagi yang dapat kita bagikan ke Orangtua kita.

 

(Baca juga : Orangtua Terlalu Protektif? Not Anymore!)

 

(razan, foto : tumblr.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN