5 Hal Aneh Yang Terjadi Dengan Tubuh Kita Saat Pubertas

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 2 Agustus 2014

5 Hal Aneh Yang Terjadi Dengan Tubuh Kita Saat Pubertas

Ada 5 hal aneh yang terjadi dengan tubuh kita saat pubertas. 5 hal ini dirasakan semua cewek yang melalui pubertas dan kadang kala bikin kita merasa panik. Supaya enggak takut atau merasa bingung, lihat yuk 5 hal aneh yang terjadi dengan tubuh kita saat pubertas.


Tubuhku Berubah Ukuran

Semua cewek pasti merasakan atau melalui tahap pubertas. Salah satunya, ukuran payudara kita berubah. Kalau kita merasa ukuran payudara kita masih kecil atau terlalu besar enggak seperti sahabat lain, jangan merasa minder. Setiap cewek punya tahapan dan bentuk payudara yang berbeda. Ini normal banget dan kita harus belajar mencari bra atau mini set yang sesuai dengan bentuk payudara kita. Ingat ya, jangan paksa buat menggunakan bra yang terlalu ketat atau longgar karena enggak baik buat kesehatan dan pertumbuhannya.

 

Baca juga: Tips Supaya Merasa Diri Kita Cantik Dengan Kekurangan Yang Kita Miliki

 

Bulu Ketiak Dan Miss V

Tebal dan lebatnya bulu ketiak dan miss V tiap cewek juga berbeda girls. Ada yang tebal ada juga yang halus dan enggak lebat. Karena kita masih terlalu muda dan masih dalam tahap pertumbuhan, sebaiknya selalu menjaga kebersihan tubuh kita. Salah satunya mencukur bulu area ketiak supaya enggak menimbulkan bau badan yang enggak sedap.

 

Baca juga: Awas Bahaya Mencukur Bulu Area Miss V

 

Menstruasi Kita Berubah

Kalau kita belum terjadi menstruasi atau siklus tiap bulan berubah-ubah, jangan keburu panik. Semua cewek pasti pernah mengalami hal ini. Soalnya, siklus atau menstruasi pertama setiap cewek dipengaruhi sama stress, hormon dan keturunan. Kalau menstruasi kita enggak muncul selama 90 hari baru kita harus waspada, dikhawatirkan terjadi masalah kesuburan. Dan kita bisa mengeceknya ke dokter.

 

Baca juga: Mengenali Tanda Dan Ciri Menstruasi Pertama

 

Stretch Mark

Ada beberapa cewek yang punya masalah stretch mark saat pubertas. Masalah ini umumnya terjadi di bagian perut, payudara, betis, bokong atau bagian lengan. Kenapa bisa terjadi? Saat pubertas, berat badan kita bisa lebih cepat naik dan turun. Makanya mempengaruhi elastisitas kulit yang menyebabkan stretch mark.

 

Baca juga: Tips Mengurangi Stretch Mark Di Payudara

 

Jerawat

Jerawat biasa muncul menjelang haid, walau kita sudah melakukan segala perawatan dan menjaga kebersihan kulit wajah. Ternyata, jerawat juga bisa terjadi gara-gara hormon pubertas kita seperti menjelang menstruasi. Dan bisa muncul di area seperti punggung, dada, wajah dan bokong.

 

 

(stefanie, foto: blogspot.com)

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN