5 Fakta Seru Soal Mimpi

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 24 Februari 2014

5 Fakta Seru Soal Mimpi

Waktu kita tertidur, otak kita enggak sepenuhnya ikut beristirahat. Hal ini juga yang jadi alasan kenapa kita masih bisa merasakan yang namanya mimpi. Bicara soal mimpi, dalam alam bawah sadar ini kita sering menemui hal-hal enggak terduga. Mulai dari mimpi yang dekat sama realitas yang kita alami, sampai yang benar-benar aneh dan enggak mungkin terjadi di dunia nyata.


Enggak bisa mengingat mimpi karena alarm

Terbangun karena bunyi alarm atau hal mengejutkan bakal membuat kita melupakan mimpi yang kita alami. Kita perlu bangun dengan perlahan dan secara alami biar bisa mengingat mimpi. Tapi, jangan sampai kita mencoba mengingatnya terlalu keras, hal ini justru bikin mimpi yang pengin kita ingat menghilang.

 

Badan kita bereaksi waktu bermimpi

Sama kayak waktu terbangun, apa yang kita alami dalam mimpi bakal membuat tubuh kita bereaksi. Pengalaman yang kita alami dalam mimpi bakalan memberikan stimulus ke otak dan membuat tubuh kita bergerak. Enggak heran kalau dalam mimpi kita menangis dan waktu terbangun mata kita agak sembap.

 

Mimpi berjalan sesuai waktu asli

Meskipun tidur sepanjang malam, enggak semua waktu tidur kita dikuasai sama mimpi. Ada bagian di mana kita enggak merasakan mimpi sama sekali. Mimpi yang kita alami biasanya berjalan sesuai dengan waktu di dunia nyata. Artinya, kalau kita bermimpi berenang di laut selama satu jam, kita memang merasakan mimpi itu selama satu jam waktu tidur kita.


Mati dalam mimpi

Beberapa orang percaya mitos kalau kita mati di dalam mimpi itu tandanya kita sebenarnya tubuh kita ikut mati, tapi enggak ada kebenaran soal mitos itu. Enggak bakal ada yang salah kalau kita mati di dalam mimpi, kok. Justru ini jadi pengalaman tersendiri buat kita.


Mimpi buruk

Mimpi buruk memang menyeramkan dan seringkali jadi alasan kita terbangun secara tiba-tiba. Mimpi buruk datang bukan hanya karena perasaan takut. Mimpi buruk bisa datang karena kita merasa bersalah, khawatir, pusing dan sedih. Biasanya cewek bermimpi buruk karena ada konflik dalam relationship, girls.

 

(lana, foto: huffingtonpost.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN