5 facts About Addictions

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 7 Maret 2013

5 facts About Addictions

Ini dia lima fakta tentang kecanduan.


  • Selama tahun 2012 ini, Rumah Sakit Jiwa Soeharto Heerdjan di Grogol-Jakarta menerima empat remaja yang dirawat karena kecanduan games. Kecanduan ini membuat mereka jadi enggak bisa mengontrol emosi dan mengganggu jiwa mereka sehingga membutuhkan perawatan khusus.

 

  • Menurut penelitian dari University of Leeds di Inggris, remaja yang kecanduan internet bisa mengalami tingkat depresi lima kali lipat dibandingkan yang jarang menggunakan internet.

 

  • Studi yang dilakukan oleh peneliti dari University of Montreal, Canada mengatakan kalau dengan makan satu jenis junkfood saja, kita beresiko terkena serangan jantung. Karena arteri di jantung bisa tersumbat dan terjadi penurunan aliran darah.

 

  • Kecanduan internet bisa menimbulkan kerusakan pada bagian otak tertentu. Peneliti dari Cina menemukan terjadinya pengurangan volume otak pada 18 anak muda yang megalami kecanduan pada internet.

 

  • Menurut Koordinator Yayasan Sahabat Kapas, Dian Sasmita, mengatakan dalam enam bulan terakhir, di Surakarta ada tujuh anak yang mencuri demi bisa bermain game online. Yayasan ini adalah organisasi non-profit yang peduli pada anak-anak dalam kondisi khusus yang bertempat di Karanganyar, Jawa Tengah.

 

(ika/isma, foto: addiction.narcononrehab.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN