5 Cara Supaya Kita Bisa Lolos dan Mendapatkan Beasiswa Bidik Misi

Published by : Niken Ari Posted on : Sabtu, 26 Maret 2016

5 Cara Supaya Kita Bisa Kuliah Dengan Beasiswa Bidik Misi

Beasiswa Bidik Misi adalah beasiswa yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Dirjen Pendidikan Tinggi. Beasiswa ini dikhususkan bagi mereka yang berprestasi tapi enggak mampu secara ekonomi. Jadi, yang boleh menerima beasiswa ini memang hanya mereka yang benar-benar enggak mampu, girls. Buat kita yang memang membutuhkan beasiswa ini untuk melanjutkan kuliah, berikut ini ada 5 cara supaya kita bisa lolos dan mendapatkan beasiswa Bidik Misi. Jadi, kita bisa tetap lanjut kuliah tanpa harus membebani orang tua ya.

 

Siapkan Semua Berkas dengan Baik

Banyak berkas yang harus kita siapkan saat akan mendaftar beasiswa ini. Mulai dari surat keterangan RT setempat, sampai foto kopi nilai rapor yang semuanya harus dilegalisir. Perhatikan betul setiap syaratnya. Persiapkan semua berkasnya dengan baik. Kalau perlu buat cek list untuk memastikan semua berkas lengkap. Kurang satu saja, nama kita bisa langsung tersingkir.

 

Jujur

Kita bisa aja memanipulasi gaji orang tua di form aplikasi beasiswa. Tapi, cepat atau lambat semua kebohongan kita akan ketahuan, girls. Bidik Misi punya tim khusus yang mensurvei keadaan keluarga kita dengan cara bertanya ke Ketua RT atau tetangga sekitar rumah kita. Kedatangan tim survei ini biasanya enggak diketahui kapan dan enggak terjadwal karena mereka datang tiba-tiba. Dengan seperti ini, Tim Penyeleksi Bidik Misi akan tahu kita jujur atau enggak.

 

(Baca juga: 5 Beasiswa Keringanan Biaya Untuk Jenjang S1 Yang Bisa Kita Dapatkan Saat Kuliah )

author :

Niken Ari

Social Media Specialist KaWankumagz.com

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN