5 Cara Menghilangkan Rasa Takut Naik Pesawat Terbang

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 31 Desember 2014

5 Cara Menghilangkan Rasa Takut Naik Pesawat Terbang

Gara-gara banyak berita kecelakaan pesawat kita jdi takut naik pesawat? Atau sejak awal memang udah phobia? Coba 5 cara menghilangkan rasa takut naik pesawat terbang ini.

 

(Baca juga: 5 Tips Pertama Kali Naik Pesawat)

 

Jangan dipikirin

Jangan memikirkan atau mengingat kejadian-kejadian buruk soal pesawat terbang yang pernah kita alami, dengar, atau tonton. Coba hilangkan keraguan kita soal pesawat terbang dengan membaca bagaimana cara kerja dan betapa amannya teknologi yang digunakan dalam penerbangan.

 

Hindari gula dan kafein

Kedua benda ini bakal bikin kita yang udah gelisah malah makin stress dan enggak bisa tidur.

 

(Baca juga: 5 Jurus Jitu Puas Maksimal Saat Pertama Kali Naik Pesawat)

 

Tarik napas panjang

Bernapas panjang bisa membantu menenangkan diri. Ambil napas dalam-dalam, tahan selama tiga detik, lalu hembuskan melalui mulut. Lakukan 10 kali atau lebih sampai kita merasa rileks.

 

Cari kesibukan

Jangan ragu bawa buku, majalah, siapkan playlist, atau isi handphone dengan file video lucu atau film buat ditonton di pesawat. Kalau kita sibuk sama berbagai hiburan ini bakal lupa sama rasa takut.

 

Cari tahu kenapa masih merasa takut

Sudah melakukan semuanya tetap merasa takut naik pesawat terbang? Cari tahu penyebabnya. Kalau takut sama ketinggian, coba obati dulu ketakutan kita yang ini. Tapi kalau masalahnya udah sangat parah dan kita merasa enggak bisa mengatasinya sendiri, minta orangtua untuk mengantar kita ke psikiater.

 

(Baca juga: Naik Pesawat? Siapa Takut!)

 

(astri/dari berbagai sumber, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN