5 Cara Mengetahui Passion

Published by : Marti Posted on : Kamis, 24 April 2014

5 Cara Mengetahui Passion

Duh, terkadang suka bingung kalau ditanya apa cita-cita dan impian kita. Nah, sekarang kita enggak perlu bingung lagi untuk mengetahui apa passion dan impian kita. Ada 5 cara mengetahui passion. Cara ini simple dan pasti bisa bikin kita lebih fokus mengejar mimpi.

 

Flashback masa kecil

Untuk menggali mimpi, kita juga bisa melihat masa lalu kita waktu kanak-kanak. Kita bisa mengingat hal-hal apa saja yang membuat masa kanak-kanak kita sangat menyenangkan. Misalnya, kita merasa seanng waktu bisa pura-pura jadi guru di depan teman-teman. Hi-hi. Siapa tahu kita punya passion menjadi seorang pendidik atau sejenisnya.


Bikin karya kreatif

Luangkan waktu untuk membuat hal-hal kreatif. Bebas. Kita bisa melakukan apa pun kreativitas yang menarik perhatian kita. Misal, membuat scrapbook yang isinya kumpulan-kumpulan foto bareng teman-teman dan keluarga. Atau, kita senang menghias berbagai quotes dalam gambar digital yang menarik. Dari situ, kita bisa melihat minat dan bakat kita yang mungkin cocok berada di bidang industri kreatif.

 

Role model

Salah satu cara yang cukup mudah dan bisa dilakukan kapan saja adalah membuat daftar role model atau tokoh-tokoh idola kita berikut alasan positifnya. Tapi, cari tokoh idola yang memang punya misi dan visi yang baik. Misal, kita mengidolakan Taylor Swift karena ia sangat fokus dengan impiannya sebagai penyanyi. Nah, kita bisa menjadikan Tay sebagai panutan untuk kita. Siapa tahu kita juga ternyata suka menyanyi dan cocok jadi penyanyi? He-he-he.

 

Meliburkan diri

Kita juga harus menyempatkan diri untuk meliburkan diri sejenak dari segala kesibukan sekolah, kursus, dan sebagainya. Tapi, manfaatkan waktu luang tersebut untuk mengerjakan satu hal yang kita pikirkan pertama kali. Misal, kita pengin menggambar atau bercocok tanam. Dari iseng-iseng doang ini, enggak ada salahnya buat kita ulangi lagi selama beberapa kali. Siapa tahu, itu hal yang kita suka dan bisa menjadi impian.


Lakukan hal yang disuka

Impian enggak mungkin datang begitu saja turun dari langit. Kita harus aktif untuk menggali mimpi yang kita inginkan. Lakukan hal-hal yang kita suka. Apa yang menjadi hobi dan kesukaan kita sesederhana apa pun itu, tekunilah. Dari situ, kita bisa turut menentukan apa yang menjadi impian kita. Hi-hi-hi.

 

(nana, foto: sheknows.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN