5 Cara Disukai Orang Lain Kurang Dari Satu Menit

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 1 Agustus 2016

5 Cara Disukai Orang Lain Kurang Dari Satu Menit

Pertemuan pertama sama orang yang enggak kita kenal sebelumnya bisa jadi bikin gugup, deg-degan, dan mengerikan. Tapi, kalau kita bisa melewati tahap ini, bisa aja kita dapetin teman, sahabat, bahkan pacar baru! Yang penting adalah kita sukses bikin kesan pertama kita disukai sama orang tersebut. Simak, 5 cara disukai orang lain kurang dari satu menit ini, girls!

 

(Baca juga: 4 Kelakukan Aneh Cewek Yang Disukai Cowok)

 

Senyum

5 Cara Disukai  Orang Lain Kurang Dari Satu Menit
Kurang dari satu menit, kesan pertama kita pasti langsung likeable.

Kok gampang? Buat cewek pemalu atau yang menutup diri mungkin senyum sama orang lain apalagi yang enggak kita kenal bakalan sulit. Walau sulit harus dicoba, girls. Karena menurut Napoleon Hill, pengarang buku Think and Grow Rich, salah satu cara agar kita jadi cewek yang disukai banyak orang adalah tersenyum. Seperti yang dirlis oleh intisari-online.com dengan senyum itu, banyak orang yang menurunkan "pertahanan" mereka ketika berbicara dan obrolan jadi lebih santai. Kurang dari satu menit, kesan pertama kita pasti langsung likeable.

 

Ingat dan sebut namanya

5 Cara Disukai Orang Lain Kurang Dari Satu Menit
Ketika orang hafal nama kita pasti seneng, kan?

Usahakan kita langsung ingat nama orang yang ngobrol sama kita ketika pertama kali dia menyebutkannya. Ketika kita harus pergi, jangan lupa sebut lagi namanya untuk menegaskan kalau kita ingat namanya dan pertemuan sama dia itu menyenangkan banget. Misalnya, "Sampai ketemu lagi yah, Putri!"

 

(Baca juga: 10 Kebiasaan yang Membuat Kita Disukai Banyak Orang)

 

Berikan pujian

5 Cara Disukai Orang Lain Kurang Dari Satu Menit
Pastikan pujian kita tulus dan enggak berlebihan.

Cara paling mudah dan cepat untuk disukai orang lain dalam waktu kurang dari satu menit adalah dengan memujinya. Seperti dirilis oleh id.wikihow.com, mengawali obrolan dengan pujian bisa membuat suasana hati orang yang kita ajak ngobrol lebih rileks. Pastikan pujian kita tulus dan enggak berlebihan.

 

Misalnya puji rambut dia yang hari itu kelihatannya flawless, betapa kita suka sama sepatu dia, atau hari itu dia wanginya enak banget. Tapi, jangan lebih dari satu pujian karena takutnya dia menganggap kita pura-pura atau fake. Kita bisa simpan pujian lain untuk pertemuan berikutnya.

 

(Baca juga: 5 Resep Singkat Disukai Banyak Orang)

 

Ramah dan santai

5 Cara Disukai Orang Lain Kurang Dari Satu Menit
Sikap ramah dan santai membuat kita makin mudah disukai orang.

Sikap ramah dan santai membuat kita makin mudah disukai orang. Percaya diri bukan berarti sombong, percaya diri itu santai dan nyaman dengan diri sendiri. Ketika kita ngobrol sama orang yang belum kita kenal, coba dengarkan dengan seksama apa yang mereka katakan. Jawab dengan ramah kalau dia memang bertanya. Ketika apa yang dia ungkapkan enggak sama dengan pendapat kita, enggak mesti langsung berdebat. Kita bisa sampaikan pendapat kita baik-baik. Kalau memang orangnya keras kepala? Kita rileks aja, tunjukkan gesture tubuh yang santai, hadapi dengan senyuman.

 

Kekuatan sentuhan

5 Cara Disukai Orang Lain Kurang Dari Satu Menit
Sentuhan fisik, bisa memberi makna yang kuat dan membuat kita terlihat lebih ramah.

Menurut female.kompas.com, sentuhan fisik, bisa memberi makna yang kuat dan membuat kita terlihat lebih ramah. Sentuhan akan menurunkan jarak antara kita dengan orang lain, dan itulah kunci dalam menyukai dan disukai orang lain. Misalnya, ketika tertawa, kita bisa menyentuh pelan pundak atau lengannya.

 

(Baca juga: 5 Keahlian Cewek yang Disukai Cowok)

 

(foto: demilovatofashionstyle.tumblr.com, crushable.com, rebloggy.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN