5 Cara Asik Minta Maaf

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 8 November 2012

5 Cara Asik Minta Maaf

Setelah bertengkar dengan sahabat, saat-saat paling canggung adalah ketika kita harus minta maaf. Apalagi kalau kesalahan lebih banyak di pihak kita, suasana bisa jadi makin awkward, gals. Sementara otak kita berjuang mencari kata-kata yang pas sebagai permintaan maaf dari hati yang terdalam, suasana perlu dicairkan dulu, nih. Coba tips di bawah ini, yuk!

 

1. Traktir Makan. Enggak usah yang mahal atau yang jauh dari rumah, cukup ajak sahabat kita makan di tempat favorit kita dan sahabat. Bisa makan bakso, sate, mie ayam sekitar rumah. Sambil makan kita bisa sambil minta maaf soal kejadian yang bikin kita berantem sama sahabat.

2. Belikan hadiah. Coba beliin barang yang lagi dia suka. Misalkan novel yang lagi pengin dia baca atau CD album yang lagi dia pengin banget dia beli. Sambil kasih hadiah, kita bisa kasih notes permohonan maaf kita ke sahabat.

3. Ajak nonton film/konser yang memang sudah lama kita incar bareng sahabat. Jadikan momen menonton film atau konser ini untuk meminta maaf sama sahabat kita. Dijamin pasti dimaafin, soalnya kan mau senang-senang bareng! He-he-he.

4. Ajak main bareng. Boling, mini golf, ice skating, pokoknya ajak sahabat kita untuk melakukan kegiatan yang bisa dilakukan bersama. Di tengah-tengah permainan kita bisa minta maaf soal kejadian yang pernah bikin kita berantem dengan sahabat. 

5. Bikin kumpulan foto lucu kita dan sahabat, bisa dalam bentuk scrapbook manual atau pun digital. Foto adalah salah satu cara efektif yang bisa bikin kenangan orang terbawa kesuatu momen tertentu. Dengan bikin kumpulan foto kita bareng sahabat, dijamin deh sahabat pasti luluh dan maafin kesalahan kita kemarin.

 

Sekecil apa pun kesalahan yang pernah kita buat dengan sahabat, selalu beranikan diri untuk meminta maaf. Karena dengan meminta maaf, selain bisa membuat hubungan kita lebih nyaman,  kita dan sahabat juga akan semakin akrab, dan pastinya menaikkan level persahabatan kita ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Elber Hubbard bilang kalau A friend is one who knows you and loves you just the same.

 

(gita)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN