5 Alasan Mengapa Lingkar Perut Enggak Berkurang

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 6 Agustus 2014

5 Alasan Mengapa Lingkar Perut Enggak Berkurang

Perut rata dan sixpack memang menjadi dambaan setiap orang. enggak peduli cowok maupun cewek, banyak orang bersedia melakukan perawatan khusus untuk menyingkirkan lemak yang dianggap enggak sehat dan enggak indah dari perut mereka. Meski di antaranya kadang enggak berhasil, berikut adalah alasan mengapa lingkar perut enggak berkurang meski kita telah melakukan segala upaya.

 

Olahraga yang salah
Banyak orang memutuskan untuk mengikuti olahraga kardio dalam sebagian besar waktu mereka. Jenis olahraga seperti treadmill, berjalan, atau berlari sendiri tidak ada pengaruhnya bagi ukuran pinggang. Disarankan untuk memilih olahraga yang berhubungan dengan keseimbangan dan latihan beban untuk mengurangi lemak perut.  

 

(Baca juga: Makanan Pembakar Lemak Perut)


Kurang tidur
Kurang tidur secara enggak langsung berpengaruh pada sistem metabolisme tubuh. Ini menyebabkan kita untuk membakar lebih sedikit lemak, dan meningkatkan nafsu makan pada waktu yang sama. Delapan jam tidur setiap malam sangat disarankan untuk kesehatan tubuh kita.

Stres

Stres menyebabkan tubuh kita memproduksi kortisol, yaitu hormon stres. Hormon ini dikenal dapat menguras otot dan membuat tubuh kita menyimpan lemak di area perut. Hal ini juga mengakibatkan sel-sel lemak membesar sehingga kapasitas penyimpanan lemak menjadi semakin besar.

 

(Baca juga: Diet Tinggi Protein Lebih Cepat Langsing)


Mengonsumsi makanan yang salah 

Tubuh bereaksi berbeda terhadap jenis makanan tertentu. Makan terlalu banyak makanan olahan dan yang mengandung lemak juga akan menimbulkan masalah bagi proses penurunan berat badan.

 

Faktor usia 
Seiring bertambahnya usia, perubahan tubuh serta tingkat hormon pertumbuhan manusia (HGH) menjadi enggak stabil. Padahal, hormon pertumbuhan ini sendiri adalah hormon penting yang membantu membangun metabolisme lemak dan otot. Karenanya, penurunan berat badan jauh lebih sulit ketika kita lebih tua. (Healthmeup)

 

(Baca juga: Diet Trend Food Combining)

 

(chatarina /intisari-online.com, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN