5 Alasan Kenapa Sahabat Menghindari Saat Kita Punya Pacar

Published by : Marti Posted on : Selasa, 8 Juli 2014

5 Alasan Kenapa Sahabat Menghindari Saat Kita Punya Pacar

Kalau bingung kenapa tiba-tiba sahabat kita menjauhi, ada 5 alasan kenapa sahabat menghindari saat kita punya pacar. Sikap menjauhi ini dilakukan sahabat karena beberapa alasan yang bikin dia ngerasa enggak nyaman. Kenali 5 alasan kenapa sahabat menghindari saat kita punya pacar yuk!

 

Jealous

Rasa cemburu atau jealous bisa saja terjadi pas tahu kita pacaran sama cowok. Mungkin dia pengin punya pacar kayak kita atau jangan-jangan sebenarnya dia suka sama cowok ini. Trik menghadapi sahabat yang kelihatan cemburu atau iri, jangan keburu menyalahkan dia girls. Rasa cemburu atau iri kayak gini belum tentu sebenarnya dia penginin karena dia sayang sama kita sebagai sahabat. Jangan terlalu sering ngomongin cowok di depan dia dan tetap membagi waktu buat dia supaya enggak merasa kesepian.

 

Baca juga: Tips Menghadapi Sahabat Yang Selalu Iri dan Tips Menghadapi Sahabat Yang Selalu Suka Dengan Cowok Yang Sama

 

Terlalu Sibuk Sama Pacar

Kita terlalu sibuk sama pacar sampai sahabat kita merasa sendirian. Saat sahabat kita merasa ditinggali atau dilupakan oleh kita, dia akan mencari sahabat lain dan bisa saja melupakan kita juga. Sikap ini salah banget girls, soalnya saat kita butuh pasti hanya sahabat yang selalu ada buat kita dalam keadaan apapun. Usahakan tetap komunikasi secara seimbang, bagi waktu atau ajak sahabat ikut dengan kita dan jangan terlalu menunjukan sikap mesra di depan dia.

 

Sahabat Kita Single

Kalau sahabat kita single, atau malah belum pernah pacaran, mereka belum bisa mengerti apa yang kita rasakan dan jalani saat ini. Biasanya sikap dia akan berbeda dengan diri kita. Supaya enggak dimusuhi semua sahabat gara-gara beda pendapat, coba ajak mereka hangout dan bersikap seperti enggak punya pacar supaya tetap nyambung. Misalnya, pas ketemu cowok lucu ikut cerita atau dukung sahabat buat kenalan dengan dia.


Sahabat Kita Enggak Suka Pacar Kita

Sahabat kita enggak suka dan sulit akrab dengan pacar kita. Walaupun kita berusaha mendekatkan mereka, tapi selalu awkward dan ujung-ujungnya sama-sama enggak nyaman. Bisa jadi dia enggak suka pacar karena dia tahu pacar kita bukan cowok baik-baik dan takut melukai diri kita, makanya dia takut dan merasa kecewa. Kalau memang kita merasa dia benci pacar kita, coba deh ajak dia curhat soal ini. Kenapa dia bisa enggak suka sama pacar kita. Buktiin kalau anggapan dia salah, dan ajak pacar pdkt sebagai teman dengan sahabat kita.

 

Baca juga: Enggak Suka Sama Pacarnya Sahabat Bilang Yuk


Pacar Kita Enggak Suka Sahabat

Saat tahu pacar kita enggak suka sahabat kita, pasti galau buat mendekati satu sama lain bikin kita kepikiran terus. Pacar kita bakal terus menerus curiga ataumelarang main sama sahabat. Dan sahabat ikutan sensitif tiap kali tahu kalau pacar kita enggak suka dia. Kita dan pacar pasti enggak selalu cocok. Saat dia bikin komentar enggak baik soal sahabat, enggak masalah kalau kita kesal dan enggak setuju. Dekatkan pacar dan ajak dia ikutan hangout sama kita supaya mengetahui pergaulan kita kayak apa. Kalau masih benci sahabat kita, bukan berarti kesalahan sahabat kita. Tapi memang mungkin saja dia itu posesif dan iri melihat kita lebih sayang ke sahabat kita.

 

(stefanie, foto: goodreads.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN