5 Alasan Kenapa Kita Harus Jalan Kaki

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 25 Agustus 2013

5 Alasan Kenapa Kita Harus Jalan Kaki

Sebenarnya jalan kaki menyenangkan buat dilakukan, meskipun kadang kita malas buat memulainya. Beberapa orang malah bisa melupakan masalah mereka dengan berjalan kaki, lho. Selain bermanfaat buat mengusir masalah atau pikiran galau gara-gara si dia, jalan kaki juga punya banyak manfaat buat kesehatan kita, girls.

 

Membebaskan pikiran

Selagi berjalan kaki, lama-kelamaan pikiran kita jadi relax dan pikiran kita jadi jernih dengan sendirinya. Kadang kita berjalan kaki sambil menikmati pemandangan dan tiba-tiba teringat sama kenangan-kenangan manis bareng teman-teman. Otak kita jadi terisi hal-hal menyenangkan, deh. Biar pikiran tambah positif, coba sambil masukan lagu-lagu menyenangkan dalam playlist kita.

 

Baik buat otak

Dalam sebuah studi tentang berjalan kaki, cewek yang biasa jalan kaki selama satu setengah jam per minggu punya fungsi kerja organ kepala yang lebih baik, daripada mereka yang cuma berjalan 40 menit per minggu.

 

Memperkuat jantung

Selain punya pengaruh baik buat otak dan emosi kita, jalan kaki juga bermanfaat buat kesehatan jantung. Menurut sebuah studi, jalan kaki tiga jam per minggu bakal mengurangi resiko terkena serangan jatung atau jenis penyakit jantung lainnya.

 

Mengurangi lemak

Jalan kaki dalam waktu singkat juga bisa mengurangi lemak tubuh, lho. Kita cuma butuh jalan kaki sekitar 30 menit per hari biar bisa membakar lemak tubuh secara signifikan. Selain itu, jalan kaki juga bisa meningkatkan kebugaran tubuh kita.

 

Baik buat tulang

Sebuah riset membuktikan, cewek yang berjalan sekitar satu mil per hari punya kepadatan tulang lebih baik daripada mereka yang sedikit berjalan kaki. Hal ini bisa terjadi, soalnya jalan kaki efektif buat menurunkan kehilangan massa tulang di bagian kaki.

 

(lana, foto: tv.uk.msn.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN