5 Alasan Kenapa DIY Project Baik Buat Kita (Part 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 10 Desember 2014

5 Alasan Kenapa DIY Project Baik Buat Kita (Part 1)

Kalau kita enggak mau disebut mengikuti tren atau mainstream, barang-barang DIY project tuh harus kita coba. Barang-barang hasil DIY project bisa kita kasih sentuhan personal yang jadinya kita banget. Tapi kebanyakan orang males buat mulai DIY project karena ngerasa ribet. Ada juga yang merasa kurang kreatif buat cari ide DIY project. Padahal ada banyak manfaat dari coba DIY project, lho!

 

(Baca juga : 5 Inspirasi DIY Aksesoris Fashion Dari Seleb)

 

Lebih Menghargai Kegunaan Barang

Coba lihat berapa banyak tas, baju, sepatu yang kita punya dan sudah enggak dipakai? Biasanya alasannya cuma gara-gara barang itu sudah out of date. Padahal kegunaan barang itu sama saja kalau kita bisa upgrade tampilannya dengan DIY project. Dengan kayak gini, kita lebih menghargai kegunaan barang yang kita punya.

 

Lebih Mensyukuri Barang Yang Kita Punya

Kalau kita coba bikin DIY project, pasti hasilnya bakal bikin kita bangga. Karena pada dasarnya, kita selalu lebih sayang sama barang yang kita bikin atau kreasikan sendiri. Kita juga lebih mensyukuri barang yang kita punya karna kita tau membuatnya sulit. Jadi kalau selama ini kita punya kebiasaan enggak awet sama barang, coba deh DIY project!

 

(Baca juga : DIY: Kalung Dari Majalah Bekas)

 

 

Kesempatan Buat Melatih Keterampilan Tangan

Tangan adalah salah satu anugerah Tuhan yang harus kita manfaatkan dengan baik. Caranya dengan melatih keterampilan tangan. DIY project bakal bantu kita buat melakukan itu karena kita harus bekerja dengan tangan kita sendiri. Keterampilan tangan kita yang bakal menentukan gaya kita di barang itu. Jangan malu kalau hasilnya belum bagus, berarti kita harus banyak berlatih lagi!

 

(Baca juga : 5 Alasan Kenapa DIY Project Baik Buat Kita (Part 2))

 

 

(arsi, foto : teenvouge.com, giphy.com)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN