4 Tips Jadi Cewek Berani ala Beatrice Prior di Film Insurgent

Published by : Wita Adelina Posted on : Rabu, 18 Maret 2015

4 Tips Jadi Cewek Berani ala Beatrice Prior di Film Insurgent

Ada banyak hal yang bisa kita ambil dari karakter utama di film Insurgent, Beatrice Prior alias Tris. Misalnya ini, nih. 4 tips jadi cewek berani ala Beatrice Prior di film Insurgent!

(Baca juga: Cewek Mandiri Di Mata Cowok)

 

Ambil resiko

Meniru Beatrice Prior alias Tris, enggak usah takut mengambil resiko. Misalnya, enggak takut ketika ditunjuk jadi ketua panitia pensi tahunan di sekolah. Dengan berani mengambil resiko, akan banyak, lho, pelajaran dan pengalaman yang bisa kita dapat.

 

Hadapi ketakutan

Tris mencoba menghadapi ketakutannya ketika ia dihadapkan pada sejumlah hal yang mungkin bisa membuat nyalinya ciut, tapi Tris berusaha menghadapi setiap ketakutannya. Rasa takut bisa aja menghalangi kita buat melangkah, coba lawan ketakutan kita sendiri. Misalnya, kita takut banget untuk ngomong di depan banyak orang. Padahal mungkin aja pendapat yang kita punya bisa jadi solusi buat memecahkan masalah, kan?

(Baca juga: Berani Jadi Diri Sendiri)

 

Percaya sama diri sendiri

Seperri Tris, sebelum melakukan sesuatu, yakin kalau kita punya kemampuan lebih dari yang kita tahu. Misalnya, enggak yakin bakal bisa diterima di sekolah idaman yang kita mau. Percaya dan punya keyakinan, deh, kalau kita punya kemampuan untuk diterima sambil terus berusaha.

 

Pura-pura berani

Ketika ragu atau merasa takut, Tris mensugestikan dirinya jadi orang yang berani. Padahal sebelumnya dia bukanlah orang yang benar-benar berani. Kita juga bisa mencoba pura-pura berani sampai jadi cewek berani beneran.

(Baca juga: Berani Bilang Enggak Tanpa Terdengar Jahat)

 

(wita, foto: tumblr.com, teen.com, buzzfeed.com)

author :

Wita Adelina

Reporter Kawanku Magazine

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN