4 Tanda Diet Kita Menyiksa

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 25 Februari 2014

4 Tanda Diet Kita Menyiksa

Buat menurunkan ataupun menaikan berat badan kadang kita perlu melakukan diet. Tapi, enggak semua jenis diet yang bisa kita coba itu sehat, lho. Karena beberapa hal, diet justru bisa bikin kita merasa tersiksa. Kira-kira diet yang kamu lakukan bikin kamu merasa kayak gitu enggak, girls?

 

Terobsesi sama timbangan

Karena benar-benar kepengin mencapai berat badan tertentu, kita jadi terobsesi sama angka di timbangan. Dalam sehari kita terus-terusan mengecek berat badan. Nah, hal ini sudah mulai enggak sehat, girls. Sebaiknya kita mematok target penurunan atau penaikan berat badan dan enggak terlalu sering menimbang.

 

Kesal karena makan banyak

Gara-gara harus datang ke pesta ulang tahun teman, kita terpaksa makan banyak dan melanggar diet yang sedang kita jalani. Ujung-ujungnya kita merasa kesal dan menyesal sudah makan banyak. Padahal enggak apa-apa kita makan banyak, selama masih bisa mengimbanginya sama olahraga.

 

Enggak sabaran

Duh, kenapa berat badan kita segini-gini saja, sih? Ungkapan kayak gitu sering hinggap dalam kepala kamu, girls? Kalau baru diet satu atau dua hari sih enggak wajar. Diet butuh waktu dan enggak instan. Kita perlu komitmen dan bersabar buat mendapatkan hasilnya.

 

Menolak ajakan makan di luar

Karena sedang menjalani program diet, kita jadi jarang jalan bareng teman atau gebetan. Diajak ke kafe enggak mau, bahkan ke restoran favorit kita sekalipun malah menolak. Enggak perlu segitunya, jangan sampai diet menghancurkan hubungan sosial di sekitar kita.

 

(lana, foto: dailymail.co.uk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN