4 Pelajaran Tentang Keberanian dari Juliette Haming

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 15 Oktober 2015

4 Pelajaran Tentang Keberanian dari Juliette Haming

Juliette Haming, 11, adalah cewek pertama yang pernah bermain football bersama dengan cowok-cowok di Catholic School Athletic Association. Bagi beberapa orang bermain bersama cowok-cowok yang secara fisik punya badan lebih besar dan lebih berpengalaman dengan permainan lapangan mungkin bakal jadi mengintimidasi. Tapi, enggak bagi Juliette yang merasa ini tantangan tersendiri. Ini dia 4 pelajaran tentang keberanian dari Juliette Haming.

 

Baca juga: Pelajaran Bersikap di Social Media dari Kasus Taylor Swift dan Nicki Minaj

 

Fokus pada tujuan utama

Ini dia poin yang bisa memberi kita semangat ketika harus berani memutuskan atau melakukan sesuatu. Ingat fokus utama kita itu apa, ingat tujuan utama kita itu apa. Juliette sering mendengar orang lain mengatakan kalau ia hendak membuktikan sesuatu, tapi sebenarnya alasan utamanya bukan itu. "Alasan utamanya adalah karena aku belum pernah mencobanya dan aku ingin bermain semua olahraga untuk tahu apa yang aku suka sesungguhnya."

 

 

Yakin pada diri sendiri

"Beberapa cowok pernah bilang, 'Kamu enggak kuat. Kamu enggak bisa melakukan hal seperti kita.' Tapi aku enggak pernah setuju dengan hal itu." Bayangin, kata-kata itu muncul dari cewek 11 tahun. Kita yang mungkin lebih tua darinya harus lebih percaya pada diri sendiri. Harus bisa yakin kalau kita bisa dan mampu melakukan hal yang mungkin dianggap mustahil oleh orang lain.

 

 

Baca juga: 7 Remaja Cewek Paling Pintar di Dunia

 

Punya role model kece

(foto: theodysseyonline.com)

Kita bisa membuat diri jadi lebih berani dan tangguh dengan cara mencari role model yang memacu semangat kita. Juliette punya role model Taylor Swift yang punya lagu berjudul 13. Juliette pun menggunakan 13 sebagai angka keberuntungannya. "Angka 13 dianggap angka sial, tapi Taylor Swift berhasil membuatnya jadi angka keberuntungan."

 

 

Never say never

(foto: tumblr.com)

Satu idola lagi yang jadi role model Juliette yang memberinya semangat untuk melakukan hal yang ia suka. Ia mengatakan never say never atau jangan pernah mengatakan enggak akan pernah yang mungkin sangat kita kenal identik dengan Justin Bieber. Ia enggak tahu sampai kapan ia akan bermain football. Ia tahu anak-anak cowok akan semakin tumbuh dengan badan yang lebih besar. Tapi, ia enggak mau mengatakan enggak atau berhenti dulu sejauh ia nyaman melakukannya.

 

 

Baca juga: 7 Pelajaran Hidup Yang Bisa Diambil Dari Film Cinderella

 

(foto: courier-journal.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN