4 Kelebihan Cewek Introvert

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 8 April 2014

4 Kelebihan Cewek Introvert

Sepintas cewek introvert atau tertutup terlihat seperti cewek enggak gaul dan enggak asyik dijadikan teman. Uuuuh ini anggapan yang basi banget!  Cewek introvert juga punya banyak kelebihan yang enggak dimiliki oleh para extrovert.

 

Bukan cewek pemalu

Karena jarang ngomong dan enggak suka ada di tengah keramaian, orang sering menduga cewek introvert itu pemalu.  Cewek introvert itu tenang dan cenderung kutu buku. Jadi mereka enggak peduli dengan apa yang orang katakan soal mereka. Namun ketika mereka menemukan topik yang menarik, mereka bisa jadi lawan bicara yang menyenangkan. Apalagi dengan hobi mereka membaca, mereka punya pengetahuan yang luas.

 

Menghargai persahabatan

Introvert memang lebih menyukai kesendirian. Makanya orang sering menyangka mereka enggak gaul, enggak suka ketemu orang banyak. Padahal enggak selalu begitu lho. Cewek introvert senang kok ketemu orang banyak tapi mereka cukup selektif memilih teman-temannya. Mereka lebih memilih punya teman sedikit tapi bisa dipercaya.  Butuh waktu  lebih lama bagi cewek introvert untuk memilih siapa yang cocok jadi teman-temannya. Jadi kalau kita punya teman seorang introvert beruntunglah karena mereka sangat menghargai persahabatan.  

 

Mandiri

Karena menyukai kesendirian. Cewek introvert enggak takut melakukan segalanya sendiri dan ini secara enggak langsung membuat mereka jadi cewek yang mandiri. Buat mereka enggak masalah makan sendirian di foot court, naik turun kendaraan umum sendiri atau bahkan datang ke pameran seni sendirian. Mereka tetap bisa menikmatinya sama seperti ketika mereka datang bersama teman-teman dekatnya.

 

Pendengar yang baik

Cewek introvert cukup irit suara. Ini karena mereka memilih untuk mencerna semuanya dulu sebelum mengungkapkan pendapat.  Mereka enggak masalah mendengarkan curhat temannya berjam-jam tanpa menyela satu kalimat pun. Setelah mendengarkan semuanya baru deh cewek introvert mengungkapnya pendapatnya.  Kadang yang kita butuhkan bukan pendapat seseorang, tapi seseorang yang mau mendengarkan dengan baik, kan?

 

(muti, foto: wallchan.com)

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN