4 Kebiasaan Cewek Percaya Diri (Bagian 2)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 20 Agustus 2014

4 Kebiasaan Cewek Percaya Diri (Bagian 2)

Peneliti membuktikan adanya hubungan antara perilaku seseorang dengan kepercayaan diri. Dan ini dia 4 kebiasaan yang selalu dilakukan cewek percaya diri.

 

(Baca Juga: 4 Kebiasaan Cewek Percaya Diri Bagian 1)


Terbiasa bilang maaf
Kebiasaan meminta maaf bukan karena kita salah melakukan sesuatu, tapi lebih kepada merasa enggak enak terhadap seseorang atau sesuatu hal, berdampak baik.

 

Brooks dalam penelitiannya menemukan bahwa permintaan maaf seperti ini menunjukkan empati dan meningkatkan rasa percaya orang lain terhadap diri kita. Ekspresi seperti ini, katanya, juga membuat orang lain akan lebih menyukai kita. Dampaknya, kepercayaan diri kita akan meningkat terutama saat berinteraksi dengan mereka.

 

(Baca Juga: Tips Merasa Cantik dengan Kekurangan yang Kita Miliki)


Berani mengungkapkan ketidaknyamanan
Dosen psikologi di Montana State University, Jessi L Smith, dalam studi terbarunya menunjukkan orang yang bisa mengungkapkan sesuatu yang mengganggunya dengan cara tepat cenderung lebih percaya diri melakukan sesuatu.

 

Ia meneliti mahasiswi yang diminta menulis esai untuk pengajuan beasiswa. Sebagian orang dari kelompok mahasiswi ini merasa tak nyaman karena ada kotak pengatur suara di dalam ruangan tempat mereka menulis. Mereka mengungkapkan perasaannya tersebut sedangkan sebagian lagi tak mengungkapkan apa-apa meski mungkin mengalami hal yang sama. Hasilnya, kelompok mahasiswi yang menyatakan ketidaknyamanannya berhasil menulis esai lebih baik dan mereka mendapatkan beasiswa.

 

Smith mengatakan perempuan yang memberikan kesempatan kepada dirinya untuk mengungkapkan ketidaknyamanan lebih mampu meningkatkan kepercayaan diri dan performanya. (Sumber: The Huffington Post)

 

(Baca Juga: Stand Out Like Jennifer Lawrence)

 

(wardah/female.kompas.com, foto: popsugar.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN