4 Kebiasaan Cewek Percaya Diri (Bagian 1)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 20 Agustus 2014

4 Kebiasaan Cewek Percaya Diri (Bagian 1)

Peneliti membuktikan adanya hubungan antara perilaku seseorang dengan kepercayaan diri. Dan ini dia 4 kebiasaan yang selalu dilakukan cewek percaya diri.

 

(Baca Juga: Tips Percaya Diri Ala Taylor Swift)


Bersemangat
Cewek yang mengaku bersemangat untuk melakukan sesuatu yang baru direncanakannya, meski belum benar-benar dilakukannya, cenderung lebih percaya diri.

 

Alison Wood Brooks, dosen dan peneliti di Harvard Business School, mengatakan daripada menunjukkan sikap tenang, seharusnya seseorang menunjukkan sikap penuh antusiasme dan kesuksesan sebelum melakukan sesuatu. Dengan begitu, ia akan lebih mudah mengubah sikapnya menjadi lebih antusias saat berhasil melakukan sesuatu dibandingkan mereka yang sebelumnya memilih sikap tenang.

 

(Baca Juga: Tips Agar Lebih Percaya Diri di Sekolah)


Untuk membuktikannya, Brooks melakukan riset melibatkan sejumlah partisipan  yang melakukan aktivitas antara lain, menyanyi karaoke dan berbicara di depan umum. Mereka yang mengaku bersemangat melakukan hal tersebut sebelum benar-benar melakukannya terbukti lebih puas dengan apa yang dilakukannya tersebut, setelahnya.

 

Apa yang terjadi pada orang-orang ini? Brooks mengatakan mereka adalah orang-orang yang penuh semangat, lebih percaya diri, dan lebih mudah mengubah fokusnya untuk berpikir positif mengenai kesempatan yang akan muncul kemudian.

 

(Baca Juga: 9 Cara Instan Jadi Lebih Pede)


Memahami sumber kekuatannya

Setiap orang punya cara pribadi untuk membangkitkan semangat, kepercayaan diri, motivasi untuk memberikan yang terbaik dalam pekerjaannya atau apa pun yang dilakukannya.

 

Cewek yang memahami sumber kekuatan dari dalam diri ini cenderung lebih percaya diri. Bentuk kekuatan tersebut bermacam-macam, dari hal sederhana hingga sesuatu yang sifatnya sangat personal.

 

(Baca Juga: Be Confidence With Our Self Image)

 

Serena Williams misalnya, dia merasa lebih nyaman bertanding mengenakan satu kaus kaki yang selalu ia gunakan dalam berbagai turnamen. Beyonce selalu menjalani ritual sebelum tampil di panggung, antara lain berdoa, peregangan, dan mendengarkan musik favoritnya.

 

Banyak artis, atlet, novelis, pemikir yang punya ritual khusus sebelum melakukan sesuatu atau menampilkan sesuatu.

 

Studi di Germany's University of Cologne membuktikan bahwa ritual yang dipercaya mendatangkan keberuntungan ini merupakan perilaku simbolis yang membantu meningkatkan kepercayaan diri, saat berada di momen yang menimbulkan perasaan tak menentu dalam dirinya.

 

(Baca Juga: 4 Kebiasaan Cewek Percaya Diri Bagian 2)

 

(wardah/female.kompas.com, foto: weheartit.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN