4 Jenis Makanan Saat Menghadapi Ujian

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 10 Desember 2014

4 Jenis Makanan Saat Menghadapi Ujian

Makanan yang kita konsumsi akan mempengaruhi segala aktivitas sehari-hari. Penting banget memilih makanan yang tepat saat menghadapi ujian, biar otak lebih gampang berpikir dan badan enggak sakit saat diforsir untuk belajar. Pilih deh  empat jenis makanan ini saat menghadapi ujian.

 

Wajib sarapan

Sebernarnya enggak hanya saat ujian, sehari-hari pun harus tetap sarapan. Apalagi kalau ujian. Biar enggak repot kita cukup makan telor rebus dan roti bakar aja. Kandungan protein dan karbohidratnya cukup memberikan tenaga untuk kita. Alternatif lain adalah oatmeal atau segelas susu. Hindari minuman dan makanan manis seperti cereal, teh manis.

 

Aneka ikan laut dan kacang

Protein dan omega-3 penting banget untuk membuat otak jadi cring! Kita bisa mengkonsumsi salmon, ikan kembung dan ikan laut lainnya. Alternatif lain, kita bisa makan salad dengan dressing olive oil. Untuk cemilan kita bisa mengkonsumsi kacang-kacangan.

 

Makanan anti ngantuk

Ada beberapa makanan yang membuat kita mengantuk setelah mengkonsumsi. Umumnya adalah makanan karbohidrat tinggi  dan mengandung gula seperti makanan seperti cake,cookies, permen, muffin dan aneka desssert. Makanan seperti ini memang mudah didapat di kantin atau pun toko dan membuat perut kenyang, tapi sebaiknya saat musim ujian ini hindari dulu ya.

 

Minum juice

Juice buah-buahan dan sayuran adalah salah satu makanan penting untuk otak. Pada malam hari siapkan juice yang bisa kita bawa ke sekolah pagi hari. Pilihannya;  juice apple, juice tomat dan jeruk atau juice wortel. Juice-juice ini mengandung vitamin C yang tinggi, yang membantu daya tahan tubuh.

 

(muti, foto: tumblr)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN