4 Jenis Cairan Yang Sering Keluar Dari Vagina dan Wajib Kita Waspadai

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Selasa, 18 Oktober 2016

4 Jenis Cairan Yang Sering Keluar Dari Vagina dan Wajib Kita Waspadai

Pernah mengalami kejadian di mana ada cairan yang keluar dari vagina kita, girls? Tentunya kejadian ini bisa membuat kita jadi panik. Menurut Dokter Andon Hestiantoro, keluarnya cairan dari dalam vagina, baik saat kita masih remaja atau pada perempuan sudah dewasa memang sering terjadi. Sebelum kita terlanjur panic, yang penting adalah kita harus tahu penyebabnya apa. Caranya adalah dengan memperhatikan warna dan konsistensi cairan yang keluar dari vagina. Menurut Dokter Andon, berikut 4 jenis cairan yang sering keluar dari vagina dan wajib kita waspadai.

Klik di sini untuk melihat apakah normal kalau keluar cairan kecokelatan dari Vagina. 

 

Cairan Bening

“Kalau cairan tersebut bening, agak kental dan enggak mudah terputus, serta enggak berbau dan timbulnya beberapa hari setelah menstruasi terhenti atau sekitar di pertengahan siklus, maka kemungkinan ini disebabkan oleh hormone estrogen dan progesterone yang meningkat setelah masa subur,” jelas Dokter Andon.
 

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN