4 Hal Yang Wajib Kita Siapkan Agar Nyaman Bermudik

Published by : Natasha Erika Posted on : Senin, 22 Juni 2015

4 Hal Yang Wajib Kita Siapkan Agar Nyaman Bermudik

Lebaran pastinya jadi momen spesial buat kita berkumpul dengan keluarga besar di kampung halaman. Tapi, persiapan mudik yang kurang matang bisa mengganggu momen Lebaran bersama keluarga tercinta. Nah, supaya kejadian itu enggak menimpa kita, jangan lupakan 4 hal yang wajib kita siapkan agar nyaman bermudik!

 

Baca juga: Aron Ashab: Cerita Serunya Macet Pas Mudik

 

Selesaikan tugas terlebih dulu

Entah itu tugas sekolah atau tugas lainnya harus kita selesaikan agar enggak mengganggu kebersamaan dengan keluarga. Hal ini memang gampang-gampang susah untuk dilakukan karena kita harus pintar membagi waktu. Apalagi kita harus bekerja ekstra dalam keadaan puasa. Makanya, jangan lupa untuk menjaga stamina juga dengan mengonsumsi vitamin. Pastinya, pengin bisa menikmati waktu di kampung halaman dengan santai dan tanpa beban, kan?

 

Bawa alat-alat hiburan

Buat kita yang bakal menempuh jarak jauh saat mudik, kenyamanan perjalanan adalah hal penting. Jadi, siapkan benda-benda yang bisa memenuhi kebutuhan dan kenyamanan kita seperti gadget, novel, power bank, bantal, boneka kesayangan dan sebagainya.

 

Siapkan obat-obatan

Selain itu, obat-obatan untuk keluarga selama perjalanan juga penting. Selalu bawa obat-obatan standar seperti obat sakit kepala, demam, flu dan vitamin. Kalau ada anggota keluarga kita yang punya alergi atau penyakit tertentu, jangan lupa membawa serta obatnya, ya!

 

Oleh-oleh untuk keluarga


Seru juga kalau kita memberikan sepupu-sepupu yang bakal kumpul di kampung halaman dengan oleh-oleh seru dari kota kita. Apalagi kalau keluarga kita tersebar di berbagai kota, pastinya bisa mewarnai Lebaran kita nanti.

 

Tapi ingat, ada satu hal yang perlu diperhatikan kalau memutuskan mudik dengan pesawat dan berniat membawa oleh-oleh keluarga. Setiap maskapai punya ketentuan masing-masing soal kapasitas bagasi gratis untuk penumpang. Umumnya, jatah bagasi gratis berkisar 15 sampai 20 kg setiap penumpang. Untuk lebih jelasnya, kita bisa memanfaatkan aplikasi dari online travel agent (OTA) tempat kita memesan tiket.

 

Traveloka adalah salah satu OTA yang memberikan kemudahan agar kita bisa mengetahui informasi jatah bagasi via Traveloka App. Jadi, kita bisa mempertimbangkan sendiri jumlah oleh-oleh yang akan dibawa pulang, di luar barang bawaan pribadi pastinya.

 

Keuntungan lain memakai Traveloka App adalah kita enggak perlu repot mencetak tiket karena e-ticket bakal dikirimkan langsung ke email dan aplikasi di smartphone kita. Traveloka juga menjanjikan harga yang lebih murah apabila kita memesan tiket melalui aplikasinya dibandingkan melalui versi desktop.

 

Lebaran bisa jadi satu-satunya momen berkumpul bersama keluarga besar dengan anggota lengkap. Perhatikan 4 hal yang wajib kita siapkan agar nyaman bermudik dan momen spesial enggak terganggu. Selamat mudik, girls!

 

Baca juga: Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mudik

 

(foto: fanpop.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN