4 Hal Yang Enggak Pernah Dilakukan Orang Bahagia

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 7 Juli 2014

4 Hal Yang Enggak Pernah Dilakukan Orang Bahagia

Apa yang diakukan setiap hari, setiap minggu,setiap tahun akan mempengaruhi tingkat kebahagian kita.  Orang-orang yang berbahagia sering tersenyum, menyapa orang, bersyukur dan banyak hal-hal lain yang mereka lakukan . Tapi ada beberapa hal yang enggak pernah dilakukan oleh orang bahagia. Cek, apakah hal ini pernah kita lakukan? Kalau iya, ini saatnya dihapus biar kita bisa lebih bahagia.

 

Enggak mengurusi masalah orang lain

Istilahnya orang bahagia itu enggak pernah icam atau ikut campur masalah orang lain. Kita enggak pernah mengurusi apa saja yang dilakukan orang lain, pada masa lalu ngapain aja lalu membandingkannya dengan kehidupan kita. Kita yakin setiap orang punya pilihan hidup masing-masing. Kita punya jalan sendiri, teman kita punya jalan sendiri.

 

Butuh pengakuan dari orang lain

Ketika kita melakukan sesuatu, kita sama sekali enggak mengharapkan pujian atau imbalan dari orang lain. Karena buat kita, pujian itu hanyalah bonus atas apa yang sudah dikerjakan. Kalau kita misalnya, dandan cantik, karena kita ingin meningkatkan rasa pede dan untuk kepuasan diri sendiri. Orang yang berbahagia enggak akan berdandan hanya demi orang lain memujinya. Orang bahagia enggak merasa harga dirinya akan lebih baik, bila dipuji orang. Dia cukup bahagia dengan apa yang dimiliki dirinya sendiri.

 

Berkubang dengan masa lalu

Enggak bisa diingkar setiap orang punya masa lalu yang tidak menyenangkan. Ada satu masa dalam hidup kita yang membuat kita sedih, malu dan enggak bahagia. Kita juga enggak mau terkurung dengan kata-kata ' andai saja waktu itu aku.... '  Orang bahagia adalah mereka yang melihat ke depan dan menjadi lebih baik dari masa lalu.

 

Dikeliling oleh orang -orang yang negatif

Kadang teman- teman  dekat bisa jadi penyebar energi negatif, lho. Mereka membuat kita enggak berharga, membuat kita benci pada keadaan dan diri sendiri. Orang bahagia akan segera tahu kalau mereka dikeliling oleh orang-orang negatif dan  akan berusaha keluar dari lingkungan itu. Jadi, kalau kita selalu merasa enggak bahagia diantara teman-teman sendiri, mungkin ada baiknya kita mengevaluasi lagi pertemanan kita.  Carilah lingkungan dimana kita berada diantara energi yang positif.

 

(muti , foto: clearstreamcoaching.com)

 

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN