4 Hal Yang Bisa Cewek Pelajari Dari Cowok

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 20 Mei 2014

4 Hal Yang Bisa Cewek Pelajari Dari Cowok

Cowok dan cewek punya karakter dan ciri khas tersendiri. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya. Ada beberapa hal yang cewek bisa pelajari dari cowok,lho. Paling enggak bisa membuat kita jadi orang yang lebih baik.

 

Berbicaralah!

Kalau soal urusan persahabatan, cowok bisa belajar dari cewek. Tapi kalau soal ngomong sama teman, cewek harus belajar dari cowok.  Cewek lebih suka memendam perasaan termasuk pada sahabat sendiri. Akibatnya kita jadi cepat frustasi dan sering  makan hati. Kalau terus-terusan seperti ini enggak baik, lho. Sementara cowok lebih berani mengunggapkan perasaan mereka pada teman-temannya. Setelah diomong ya udah selesai. Enggak ada yang dipendam-pendam lagi. Enggak perlu merasa takut  atau merasa enggak sopan mengungkapkan perasaan kita.  Berbicara apa adanya bisa membuat hati lebih lega dan sahabat pun jadi menghargai kejujuran kita.

 

Helicopter view

Cewek cenderung melihat hal-hal kecil secara detil. Akibatnya kita jadi lupa untuk melihat gambaran besarnya secara keseluruhan. Kita selalu melihat kesalahan atau kekurang sempurnaan yang  kecil dan pada akhirnya membuat diri sendiri stress.  Lain lagi cowok, mereka lebih suka melihat gambara besar dan cenderung enggak peduli dengan detil. Mungkin ada baiknya kita belajar enggak terlalu obsesi pada hal-hal kecil. Kesalahan kecil enggak perlu dipersoalkan berhari-hari. Lihat aja ke depan.

 

Memendam amarah

Siapa sih manusia yang sempurna? Tapi cewek itu maunya serba yang sempurna. kesalahan kecil terus diungkit berulang-ulang. Sebaiknya dalam kehidupan sosial kita enggak perlu memendam amarah. Kalau teman sudah minta maaf ya maafkan dan lupakan kesalahannya. Jangan satu kesalahan, apalagi kesalahan kecil, terus kita ingat-ingat.  Energi negatif seperti ini malah merugikan diri sendiri. Bila hal ini terjadi pada cowok, mereka cukup marah sekali dan semuanya selesai.

 

Fokus pada diri sendiri

Sebagai cewek kita diajarkan untuk merawat orang-orang disekitar kita. Mulai dari orang tua, adik hingga teman-teman. Apalagi kita melihat Ibu, tante dan nenek kita juga paling jago merawat semua orang. Kita lebih memikirkan nasib orang lain dari pada diri sendiri. Akibatnya, kita lupa menjaga diri sendiri. Cewek sering merasa enggak layak untuk memberikan hadiah atau kepuasan buat diri sendiri. Sementara cowok lebih bisa untuk memberikan pujian, hadiah buat diri sendiri yang membuat dia jadi lebih pede. Nah, enggak ada salahnya kita mulai memberikan perhatian pada kebutuhan kita termasuk memberikan pujian dan hadiah pada diri sendiri.

 

(muti, foto: dengstrom.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN