4 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di World Book Day

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 23 April 2015

4 Hal Seru yang Bisa Dilakukan di World Book Day

It's time to have some fun on World Book Day! Nah, untuk memperingatinya, kita bukan cuma membaca buku-buku kesukaan kita aja, nih. Di bawah ini, ada 4 hal seru lainnya yang bisa dilakukan di World Book Day, girls. Eitss, jangan lupa ajak orang-orang di sekitar kita, ya!

 

(Baca juga: 10 Buku Mengharukan untuk Penyuka The Fault in Our Stars (Bagian 1))

 

Bikin Book Challenge

Yuk, ajak temen-temen segeng buat ikutan Book Challenge yang kita bikin! Misalnya, kasih tantangan siapa yang sanggup membaca novel setebal 200 halaman dalam waktu 2 jam. Bisa juga kasih tantangan untuk bikin puisi dari buku bacaan favorit. Untuk hadiahnya, yang kalah harus mentraktir satu buku untuk yang menang. Berani coba enggak, nih, girls?

 

Menyumbang buku

Coba intip rak buku kita di kamar, ada enggak, sih buku-buku yang sudah enggak kita pengin lagi? Daripada menumpuk di rumah dan cuma jadi sarang debu, mending kita sumbangin saja. Entah itu ke panti sosial atau perpustakaan di sekolah. Seru banget dong, pastinya bisa menyumbang buku bacaan untuk orang lain di Hari Buku Sedunia ini?

 

(Baca juga: Tips Tempat Asyik Buat Baca Buku)

 

Bikin pesta kostum

Contek hal unik berikut ini dari guru-guru dan staf di The Albion Academy, Salford, Inggris ini. Untuk merayakan Hari Buku Sedunia, mereka kompak memakai kostum tokoh-tokoh yang ada di buku. Lihat aja nih, girls, ada Gangsta Granny, The Queen of Hearts, Willy Wonka, sampai James Bond, lho! Hi-hi-hi.

 

Buka perpustakaan gratis

Hal seru lainnya adalah buka perpustakaan gratis. Yang kita butuhkan adalah rak, buku-buku bacaan yang bisa kita kumpulin bareng sahabat, juga siapkan alas tempat duduk juga, ya. Nah, nantinya orang-orang bebas datang ke perpustakaan kita dan membaca buku-buku yang disediakan. Serunya, kita bisa berbagai ilmu kepada orang-orang di sekitar kita, tanpa dipungut biaya pula!

 

(Baca juga: Buku yang Cocok untuk Bibliotherapy)

 

(sintia, Foto: mashable.com, guardian.com, thegloss.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN