4 Gerakan Anti Si Jahil

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 6 Desember 2012

4 Gerakan Anti Si Jahil

Ulah pelaku pelecehan seksual memang menjengkelkan dan menjijikkan. Walaupun begitu ada baik kita singkirkan dulu rasa takut dan malu. Saatnya kita melawan tindakan pelecehan seksual ini.

 

Tatap Mata

Hal yang paling sederhana dalam melindungi diri saat kita menghadapi pelecehan seksual adalah dengan memberikan tatapan jahat atau marah kepada pelaku pelecehan. Lebih bagus lagi kalau kita berani memberikan komentar kasar, seperti "Heh, jangan macam-macam ya!". Yang pasti saat menghadapi pelaku pelecehan seksual kita harus memberikan reaksi marah dan tidak menyukai.

 

Self Defense

Selain kata-kata, ada beberapa gerakan sederhana yang bisa kita pelajari saat menghadapi pelecehan ataupun kejahatan di luar sana. Dan mempelajari dari gerakan-gerakan yang ada di Muay Thai, kita bisa dengan tangan kosong melindungi diri kita dari 'Si Jahil' yang ada di luar sana.

 

Yang pasti,girls, jangan pernah memberikan belas kasihan kepada orang-orang yang melakukan pelecehan seksual, dan jangan pernah takut untuk melawan. Karena enggak ada satupun perempuan yang pantas dilecehkan oleh siapapun dan dimanapun. Hargai diri kita dengan selalu waspada dengan keadaan sekitar. Be brave, be save!

 

(gita, foto: gita, ilustrasi: clarisa tarlily)

*special thanks to

-Golden Champ Muay Thai, Ruko Orange No.23, Gadind Serpong Tangerang

-Tony, Trainee

-Winda Siskaristi

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN