4 Cara Sederhana Untuk Lebih Fokus Pada Sekolah

Published by : Marti Posted on : Selasa, 3 Juni 2014

4 Cara Sederhana Untuk Lebih Fokus Pada Sekolah

Mumpung belum terlambat, edukasi merupakan hal yang penting dan enggak boleh disepelekan. Selama ini kita kurang fokus dengan pelajaran karena banyaknya gangguan atau aktivitas di luar sekolah. Supaya tetap konsentrasi dan tambah semangat, ikuti 4 cara sederhana untuk lebih fokus pada sekolah yuk!

 

Jangan Panik

Kalau selama seminggu kita sering keluar rumah untuk datang ke konser, acara ulang tahun sahabat dan hangout, bukan berarti tugas kita harus terbengkalai. Jangan langsung panik melihat deadline dan tugas menumpuk yang belum kita sentuh sama sekali. Kalau panik, bukan rasa semangat lagi yang akan kita dapatkan. Tapi putus asa dan rasa pesimis saat mengerjakannya. Coba tarik nafas dan tenangkan hati kalau merasa stress. Jauhkan diri dari gadget atau benda lain yang bisa mengganggu. Dan mulai mengerjakan tugas secara perlahan.


Biasakan Belajar

Saat sekolah kita malas belajar kalau sudah tiba di rumah. Padahal kita bisa mengisi waktu luang dengan belajar atau mengerjakan tugas meski harus dikumpulkan minggu depan. Dengan membiasakan diri belajar dan mengerjakan tugas rumah, kita enggak perlu khawatir kalau weekend nanti keluar rumah. Apalagi saat ada ujian mendadak dari guru kita.


Buat Ruangan Belajar Yang Nyaman

Mendekorasi ruang kamar dengan segala atribut memang menyenangkan. Akan tetapi semakin penuh ruangan dengan pernak-pernik, fokus dan konsentrasi kita semakin mudah teralihkan. Buat suasana ruang belajar yang nyaman dan atur meja belajar seminimalis mungkin. Pasang lampu terang agar belajar lebih nyaman dan tutup pintu supaya suara mengganggu enggak menggoyahkan konsentrasi kita nanti.

 

Managerial Pemakaian Gadget

Tutup atau taruh semua gadget saat kita harus belajar. Kalau perlu matikan jangan men-silent supaya enggak terganggu. Saat browsing di laptop, usahakan jangan membuka situs apapun selain yang berhubungan dengan tugas. Supaya intensitas belajar kita semakin fokus tanpa gangguan lain.

 

 

(stefanie, foto: moms.popsugar.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN