4 Cara Meraih Mimpi Seperti Suho EXO

Published by : Muti Siahaan Posted on : Rabu, 8 April 2015

4 Cara Meraih Mimpi Seperti Suho EXO

Untuk bisa sukses pastinya enggak terjadi dalam satu hari. Perlu niat dan kerja keras juga. Kita bisa contek usaha Suho untuk meraih impiannya hingga bisa jadi seperti sekarang ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

Memulai dari rasa suka

Waktu masih sekolah leader EXO ini enggak kepikiran untuk berkarier jadi penyanyi. Tapi udah mulai suka dengeri banyak lagu. " Waktu masih SD aku enggak pernah kepikiran jadi penyanyi, tapi aku udah suka dengerin musik. Aku lebih suka nyanyi dari pada menari. Kalau ke Noraebang (tempat buat karaoke) aku nyanyi dan latihan sama teman-teman aku. Aku baru belajar menari setelah jadi trainee."

 


 

Kalau ada kesempatan, jangan ragu untuk mencoba

" Aku ditawarin audisi enggak sengaja. Waktu itu aku lagi nonton kontes dance di Seoul Olumpic Park. Ada agent dari SM Entertainment yang nawarin aku untuk ikutan audisi. Waktu itu aku kelas dua SMP. Aku juga enggak langsung jadi trainee begitu kepilih.  Setelah kelas tiga SMP aku mulai memikirkan soal cita-cita aku dan melihat ini jadi kesempatan untuk menguji potensiku sebelum masuk SMA. Aku beruntung begitu ikutan audisi satu kali, langsung lolos."

 

 

 

 

Enggak pernah berhenti latihan

Suho melewati masa trainging sekitar 6,5 tahun dan dia enggak pernah bosan terus berlatih. " Aku selalu latihan sepanjang malam bahkan aku suka tidur di ruang latihan. Aku lebih suka latihan sendiri di ruangan kosong saat hari libur atau liburan panjang seperti saat libur tahun baru, libur Chuseok bahkan saat Natal dimana seharusnya aku bersama keluarga. Latihan sendiri memberi banyak kebebasan buat aku. Pastinya latihan sama yang lain akan memberikan banyak keuntungan juga,  tapi aku percaya latihan sendiri juga punya banyak keuntungan.

 

 


Percaya pada diri sendiri

Melihat teman-temannya yang udah debut duluan pastinya enggak enak banget. Apalagi saat jadi trainee Suho juga pernah mengalami kecedera lutut. " Aku nyaris enggak bisa nari selama setahun karena cedera. Aku khawatir banget cedera ini membuat aku enggak bisa debut sebagai penyanyi dan khawatir juga apa yang harus aku lakukan kalau enggak bisa nari lagi. Ini jelas bikin aku enggak pede dan jadi takut.  Tapi aku berusaha tetap percaya pada diri sendiri. Sementara proses penyembuhan, walau enggak bisa latihan menari,  aku tetap giat berlatih menyanyi dan akting. Pesan aku buat kaliansemua,tetaplah memilih mimpi dan cita-cita, pikirkan cara yang jelas dan kerja terus untuk mencapainya. "

 

Punya role model

" Aku menganggap Kyuhyun Super Junior sebagai role model. Aku ingin seperti dia. Dia itu orang yang percaya pada diri sendiri dan selalu berusaha meningkatkan kemampuan diri sendiri. Sampai sekarang pun aku banyak belajar dari dia karena dia selalu membuat cita-cita yang jelas dan berusaha keras mencapai impiannya. "

 

(foto: tumblr, fanpop)

 

 

author :

Muti Siahaan

Suka banget menulis, travelling & yoga. Namaste ^^

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN