4 Cara Detoks Sederhana Dan Murah

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 16 September 2014

4 Cara Detoks Sederhana Dan Murah

Makanan enggak sehat dan sering jajan membuat badan jadi enggak sehat. Kejadian seperti kadang sulit dihindari sih. Apalagi kalau kita sudah enggak sempat sarapan dan lebih sering jajan di sekolah. Makanya sesekali tubuh butuh detoks untuk mengeluarkan racun-racun tubuh sehingga daya tahan tubuh lebih baik dan kita pun jarang kena sakit.  Banyak yang beranggapan detoks itu sulit, butuh banyak waktu dan mahal. Ada beberapa cara detok sederhana dan murah yang bisa kita lakukan setiap hari,lho. Cobain deh. Dan rasakan efeknya pada tubuh kita.

 

Lemon hangat

Begitu kita bangun, coba deh buat air lemon hangat. Caranya; ambil segelas air hangat (jangan air panas ya tapi hangat)  dan campur dengan perasan jeruk lemon. (cukup setengah potong aja). Lemon hangat sangat baik untuk percernaan dan memudahkan kita buang air besar. 

 

Minum air putih

Pasti kita sudah sering mendengar nasehat agar rajin minum air putih minimal delapan gelas sehari. Minum air putih adalah salah satu detoks paling sederhana dan bisa dilakukan dimana saja. Jadi dari pada membeli minuman manis atau minuman bersoda, bawa aja air minum sendiri. Hemat dan sehat.

 

Gosok badan

Sebelum mandi kita bisa menggosok seluruh badan dengan alat mandi gosok secara kering (tanpa air). Gerakan mengosok secara kering ini bisa merangsang sirkulasi tubuh dan membantu mengeluarkan racun. Lakukan sekitar 2-10 menit sebelum mandi. Mulai dari pergelangan kaki, selangkangan, ketiak dan leher. Karena disinilah letak kelenjar-kelenjar tubuh. Hindari menggosok dada, daerah vital dan kulit yang terluka ya. Setelah mengosok baru deh kita mulai mandi seperti biasa.

 

Makan buah sebelum makan

Pada umumnya orang makan buah setelah selesai makan. Sebenarnya yang baik adalah kita makan buah sebelum makan siang lho. Lebih baik lagi satu jam sebelum jam makan siang. Jadikan buah sebagai cemilan kita. Dengan rajin makan buah, kulit akan lebih sehat dan bersinar.

 

(muti, foto: tumblr)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN