4 Alasan Kita Enggak Usah Hang Out

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 3 Mei 2014

4 Alasan Kita Enggak Usah Hang Out

Ajakan teman-teman untuk hang out itu sulit ditolak. Ada berbagai macam alasan; mulai dari biar enggak ketinggalan trend, demi setia kawan atau udah jadi kebiasaan. Tapi ada masanya kita sesekali menolak ajakan hang out.

Waktu tenang
Hang out berarti ketemu dengan banyak orang dan jalan-jalan ke mall yang penuh dengan keramaian. Sebagai mahluk sosial tentu kita butuh itu. Disisi lain kita perlu menenangkan diri dan pikiran. Kita butuh waktu tenang. Jauh dari keramaian dan jauh dari teman-teman. Di waktu tenang ini saat yang tepat untuk mendengarkan diri sendiri. Coba untuk meditasi atau sekadar santai di kamar. Efeknya bisa luar biasa,lho.

Menghemat uang
Hang out pastinya butuh uang. Walau enggak selalu belanja atau nongkrong di cafe tapi pasti ada uang yang keluar. Dari pada menghabiskan uang saku lebih baik kita enggak hang out. Uangnya bisa kita tabung untuk membeli barang yang kita idam-idamkan.


Lupakan setia kawan
Peduli dan setia kawanku jelas perlu. Tapi enggak harus setiap saat tawaran untuk hang out harus kita penuhi kan? Ini juga jadi test untuk mengetahui seperti apa toleransi teman kita. Apa dia ngambek kalau kita menolak ajakannya atau dia menghormati keinginan kita?



Emang enggak suka hang out
Setiap diajak hang out kita enggak terlalu menikmati. Kita enggak suka melihat kerumunan banyak orang, pusing dan cepat bete kalau melihat antrian yang panjang dan orang yang berdesak-desakan. Ini artinya kita memang enggak terlalu suka dengan keramaian. Ya, udah jangan dipaksakan untuk hang out. Masih banyak aktivitas lain di rumah yang bisa kita lakukan. Boleh juga mengajak teman kita untuk sesekali mengubah rencana hang out di luar dengan aktivitas di dalam rumah.

(muti, foto: popsugar.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN