4 Alasan Enggak Perlu Pakai Make Up

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 18 Februari 2014

4 Alasan Enggak Perlu Pakai Make Up

Ketika semua teman-teman kita menggunakan make-up, muncul keinginan untuk pakai make-up juga. Sebenarnya ada beberapa alasan, sebaiknya kita enggak perlu pakai make-up, lho.

 

Membuat alergi

Make-up terbuat dari bahan-bahan kimia yang mengandung sodium benzoate, propylene glycol. Bahan-bahan ini umumnya menyebabkan alergi. Apalagi kalau kita yang berkulit sensitif. Bahkan kalau kita enggak punya alergi pun kalau terlalu sering menggunakan make-up akan membuat kulilt kita bereaksi dengan bahan-bahan kimia itu.

 

Bikin jerawatan

Make-up menutup permukaan kulit dan pori-pori wajah. Bila kita berkeringat campuran antara make-up dan debu bisa menyumbat pori-pori dan lama kelamaan akan menyebabkan jerawat.

 

Menghabiskan waktu

Menggunakan make-up butuh keahlian khusus. Kalau asal pakai, hasilnya malah muka kita seperti ondel-ondel. Apalagi buat kita yang masih remaja dan belum profesional, kita akan membutuhkan waktu dua kali lipat dibandingkan mereka yang sudah biasa. Jadi, kalau ke sekolah lebih baik tanpa make-up.

 

Menghabiskan uang

Menggunakan make-up jelas membutuhkan sejumlah uang. Kalau kita beli make-up murahan, kualitas keamanannya kurang terjamin. Malah bisa membuat alergi. Untuk make-up yang berkualitas tentu harganya mahal. Jadi mending bergaya minimalis aja kan? Tanpa make-up pun kita tetap terlihat cantik.

 

(muti, foto: play.google.com)

 

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN