4 Aktivitas Yang Ternyata Bisa Bikin Berat Badan Naik

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 8 Oktober 2015

4 Aktivitas Yang Ternyata Bisa Bikin Berat Badan Naik

Di masa kini, enggak cuma orang dewasa tapi remaja juga makin menyadari pentingnya menjaga kebugaran tubuh. Gaya hidup sehat, olahraga, dan konsumsi makanan sehat pun mulai digandrungi. Salah satu hal yang ingin dijaga dengan menjalani gaya hidup sehat adalah berat badan. Ada beberapa faktor yang diyakini mampu membuat berat badan naik, seperti makanan.

 

Meskipun demikian, ternyata enggak hanya makanan yang mampu mempengaruhi berat badan. Tanpa diduga, beberapa aktivitas berikut dianggap aneh karena dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Apa saja? Berikut empat faktor yang dianggap cukup berpengaruh bikin berat badan naik.

 

Baca juga: Tips Menurunkan Berat Badan Saat Malas Melakukan Diet

 

Penggunaan internet secara berlebihan

(foto: tumblr.com)

Studi yang dirilis pada The Journal of Pediatrics menyebutkan, semakin lama waktu yang dihabiskan dengan menggunakan internet akan membuat seseorang semakin gemuk. Sebab, kebiasaan ini cenderung diikuti dengan kurangnya olahraga, mengudap, dan begadang. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk mengurangi kebiasaan berselancar di dunia maya pada malam hari, girls.

 

Tinggal dengan perokok

Kita mungkin enggak merokok, namun barangkali orang di rumah kita ada yang merokok. Nah, tinggal dengan seorang perokok ternyata berpotensi membuat kita gemuk. Studi yang dipublikasikan pada American Journal of Psychology: Endocrinoloy and Metabolism menyebutkan, orang yang tinggal dengan perokok mengalami perubahan sel yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

 

Baca juga: 5 Cara Unik Yang Ternyata Ampuh Menurunkan Berat Badan

 

Kekurangan vitamin D

Vitamin D paling mudah ditemukan pada susu. Kurangnya asupan vitamin D ke dalam tubuh seringkali terjadi pada orang dewasa. Namun, perlu disadari bahwa vitamin D membuat tulang kita menjadi lebih kuat. Adapun kekurangan vitamin D akan membuat berat badan kita jadi lebih meningkat. Walau masih muda, kita tetap harus menjaga asupan vitamin D.

 

Jatuh cinta

(foto: tumblr.webbyawards.com)

Kita mungkin bertanya-tanya apa hubungannya cinta dengan berat badan? Namun, berdasarkan studi yang dipublikasikan pada jurnal Health Psychology, pasangan yang menjalani hubungan asmara yang romantis enggak lagi terpacu untuk menarik perhatian lawan jenis, kurang motivasi untuk mengonsumsi makanan sehat, serta kurang olahraga. Hmm, udah ada yang pernah merasakan?

 

Baca juga: 5 Cara Sebulan Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

 

(sumber: nationalgeographic.co.id, foto: glamourmagazine.co.uk)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN